Kapolres Luwu Utara, AKBP Agung Danargito SIK. MH

LUTRA | TOPNEWS.co.id — Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Luwu Utara, Jajaran Kepolisian Polres Luwu Utara, menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka kesiapan pelaksanaan pengamanan Pilkada 2020 di Aula Polres Luwu Utara, Rabu (26/02/2020) kemarin.

Rakor yang dipimpin langsung oleh Kapolres Luwu Utara, AKBP Agung Danargito itu, diikuti oleh seluruh Kasat dan Polsek jajaran.

Dalam sambutannya, AKBP Agung Danargito mengatakan bahwa dalam hasil Rapim Polres yang melaksanakan pilkada 2020 serentak ini ada 11 Wilayah kabupaten/Kota di provinsi Sulawesi Selatan salah satunya di Luwu Utara

“Kita harus menyiapkan diri dalam rangka pengamanan pilkada 2020 dan segera dideteksi segala kerawanan lainnnya,” ujarnya.

Selain itu, dikutip dari laman Policeline.id, Kapolres juga menegaskan agar para personil mulai dari polres hingga ke polsek agar meningkatkan kegiatan seperti patroli, cipkon setiap sabtu dan minggu.

“Jika ada hal yang mencurigakan selama operasi berlangsung maka diharap agar segera diamankan,” tambah panen berpangkat dua bunga itu.

Ia juga meminta agar segera merencanakan dan melaksanakan koordinasi dengan stakeholder terkait, mengenai kesiapan wilayah dalam menghadapi pengamanan pilkada tahun 2020 mendatang.

“Segera kita menyamakan persepsi dan tujuan dengan para stakeholder yang ada di Luwu Utara demi mewujudkan Pilkada 2020 yang aman, damai dan sejuk,” pungkasnya. (**)