PALOPO | TOPNEWS.co.id – Menjelang peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Pemerintah Kota Palopo menggelar rapat persiapan, di Aula Bappeda Kota Palopo, Selasa (27/10/2020).

Rapat persiapan Maulid Nabi Muhammad SAW dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kota Palopo, Drs. Fimansah DP didampingi Asisten I Tata Pemerintahan Setda Kota Palopo, Drs. H. Burhan Nurdin.

Sekda Kota Palopo menyampaikan persiapan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kota Palopo rencananya akan dilaksanakan pada Kamis (29/10/2020) mendatang.

Adapun tempat pelaksanaan Maulid dipusatkan di Mesjid Agung yang akan diikuti setiap Kecamatan secara virtual dan disiarkan langsung oleh Ratona TV.

“Jadi masyarakat yang tidak sempat hadir bisa melihat dan mengikuti peringatannya di siaran TV Ratona,” ujar Fimanza.

Secara teknis, peringatan Maulid di kecamatan digelar di Mesjid masing-masing jika jaringan di lokasi Mesjid tersebut memadai.

“Namun jika sudah mengupayakan dilaksanakan di Mesjid, namun masih ada kendala jaringan yah bisa dilakukan di kantor Camat,” tuturnya.

Peringatan Maulid Nabi nantinya disebutkan Sekda, akan dilaksanakan Shalat Maghrib berjamaah, kemudian dzikir bersama, shalat isya berjamaah lalu menggelar Maulid.

Selain itu pula di setiap kecamatan yakni camat berkerjasama dengan KUA dan petugas agama di lokasi masing-masing dengan menghadirkan Lurah dan beberapa tokoh masyarakat, mengikuti secara video conference (virtual).

Rapat persiapan Maulid Nabi Muhammad SAW juga diikuti perwakilan dari Kementrian Agama Kota Palopo, Kepala Satpol PP, Kabag Kesra Setda Kota Palopo, serta Para Camat. (hms)