Ketua Harian Kwarcab Pramuka Palopo, Farid Kasim Judas (FKJ) saat melakukan pertemuan Persiapan Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Cabang Gerakan Pramuka Kota Palopo Masa Bakti 2020-2025 di Auditorium Sakotae, Jumat (28/02/2020).

PALOPO | TOP-NEWS.co.id – Jelang Pelantikan Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Palopo, Ketua Harian Kwarcab Pramuka Kota Palopo Farid Kasim Judas, SH. M.Si, (FKJ) berharap Pramuka saat ini harus lebih diseriusi, lebih fokus dan lebih bertanggung jawab dan hal tersebut harus menyatu dalam sebuah tim kerja.

Hal tersebut dipertegas FKJ pada Pertemuan Persiapan Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Cabang Gerakan Pramuka Kota Palopo Masa Bakti 2020-2025 di Auditorium Sakotae, Jumat (28/02/2020).

Menurut FKJ, selaku bahagian dari pengurus Organisasi Dunia dirinya berharap agar Pramuka kedepannya pada era kekinian dituntut untuk bekerja lebih cepat, lebih adaptif dan tentunya terbentuk jelas. Dan itu akan nampak dari sekian program yang akan dilaksanakan.

“Kita juga berhrap pramuka akan selalu memiliki jiwa muda yang suka berkarya yangakan membangun karakter-karakter generasi yang ada di level remaja yang akan membangun karakter integritas generasi muda untuk menjadi SDM yang lebih baik lagi,” harapnya.

Sementara itu, Mursalim S.Ag selaku sekertaris Pelantikan Karcab Gerakan Pramuka Kota Palopo dalam laporannya menyampaikan kegiatan pertemuan kepanitian pelantikan pengurus cabang gerakan pramuka kota palopo bertujuan untuk membicarakan persiapan pelantikan pengurus Kwartil cabang masa bakti 2020-2025.

“Kepengurusan ini harusnya berlaku di tahun 2019, namun pelantikan belum juga di laksanakan karena kesibukan kita di berbagai hal sehingga rencana pelantikan di laksanakan di tahun 2020,” ujarnya.

Lanjutnya, pertemuan ini juga untuk membicarakan persiapan perlengkapan dan segala hal terkait prosesi pelantikan Gerakan Pramuka Kota Palopo termasuk membahas hal hal yang lebih detail sehingga pelaksanaan pelatikan dapat berjalan sesuai keinginan semua pihak.

Turut hadir pada Pertemuan Persiapan Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Cabang Gerakan Pramuka Kota Palopo yaitu Ketua DMI Kota Palopo H. Muhammad Samil Ilyas, SE., MM, Kadis Kesehatan Kota Palopo M. Taufiq M. Kes, Kabag kesra Tarmidzi serta para pengurus Kwartir cabang gerakan pramuka kota palopo. (Hms)