Panitia Pelaksana Kampanye Hari Perempuan Internasional (HPI) bersama jajaran Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Luwu Utara menggelar Rapat Persiapan menyambut pertemuan nasional tersebut, di Aula Polres Luwu Utara, Senin (09/03/2020).

LUTRA | TOPNEWS.co.id – Panitia Pelaksana Kampanye Hari Perempuan Internasional (HPI) bersama jajaran Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Luwu Utara menggelar Rapat Persiapan menyambut pertemuan nasional tersebut, di Aula Polres Luwu Utara, Senin (09/03/2020).

Rapat dipimpin Wakapolres Kompol Amir Majid, dan dihadiri panitia dan Perangkat Daerah.

“Kita harus siap karena kegiatan ini dihadiri para tamu dari luar daerah,” kata Amir.

Olehnya itu, Amir berharap seluruh pihak yang terlibat bisa mengawal acara ini dengan baik.

“Kita bersyukur orang-orang pusat datang melihat daerah kita. Olehnya itu kegiatan ini harus dipersiapkan dengan sangat matang,” lanjutnya.

Ia juga berharap semua pihak yang terlibat mampu mengeliminir semua kendala yang bisa saja terjadi di lapangan nanti.

Sementara itu, Perwakilan Oxfam, Wiwid, mengatakan bahwa kampanye HPI ini adalah sebuah kegiatan yang dilakukan dalam rangka mempromosikan dan menjabarkan bagaimana peran dan andil kaum perempuan dalam berbagai bidang dan sub sektor kehidupan lainnya.

Mengapa Kabupaten Luwu Utara yang dipilih? Wiwid menjelaskan, sosok Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, betul-betul sangat menginspirasi kaum perempuan lainnya untuk bisa mengikuti jejaknya, baik dalam kehidupan keluarga, sosial dan pemerintahan.

“Bupati Luwu Utara betul-betul menjadi motivasi bagi perempuan-perempuan lainnya yang ada di Indonesia. Mungkin ini menjadi salah satu pertimbangan bagi kami kenapa Luwu Utara yang dipilih sebagai pusat kampanye Hari Perempuan Internasional,” terangnya.

“Kita berharap nantinya para tamu yang datang dari daerah lain bisa mendapatkan ilmu lokal yang ada di Kabupaten Luwu Utara, seperti bagaimana membuat kapurung, serta berbagai produk unggulan khas Kabupaten Luwu Utara lainnya,” pungkasnya.

Sebagai informasi, kegiatan Kampanye Hari Perempuan Internasional akan dihadiri para tokoh dari pemerintah pusat. Kegiatan ini akan diawali dengan Seminar Nasional di Aula La Galigo Kantor Bupati, sekaligus menjadi pembuka Kampanye HPI di Luwu Utara. (MR/LH)