Manager Palopo United, Andi Taufik Aris (ATA) saat menggelar latihan resmi di Stadion Lagaligo Palopo, Kamis (05/09/2019) sore kemarin.

PALOPO | TOPNEWS.co.id – Jelang fase prakualifikasi Liga 3 zona Sulsel, Palopo United telah mempersiapkan diri untuk menghadapi tim-tim tangguh dari berbagai daerah, pada 16 September 2019 mendatang.

Salah satunya dengan menggelar sejumlah pertandingan uji coba melawan tim dari Tana Luwu.

Hal itu diungkapkan oleh Manager Palopo United, Andi Taufik Aris (ATA) saat menggelar latihan resmi di Stadion Lagaligo Palopo, Kamis (05/09/2019) sore kemarin.

Menurutnya, dari semua tim yang ada di grup D, semuanya berpeluang lolos ke fase selanjutnya. Palopo United yang bermaterikan 90% pemain muda akan menambah jam terbangnya dengan rangkaian uji coba resmi.

“Kita jadwalkan paling tidak ada 3 uji coba resmi 2 x 45 menit sebelum kick off di Prakualifikasi Putaran Pertama. Dimana Palopo United menjadi tuan rumah di Stadion Lagaligo, pada Senin 16 September mendatang,” ungkap ATA sapaan akrab Manager Palopo United.

Untuk itu, kata ATA, Palopo United harus tampil maksimal dan tanpa beban saat bertanding menjajal tim-tim lain di grup D Liga 3 Sulsel.

“Tim ini rata-rata usia muda, digembleng khusus pagi siang sore hingga malam hanya untuk bisa lolos paling tidak mendampingi saudara tuanya, Gaspa 1958 ke zona Sulawesi Liga 3. Syukur-syukur bisa ke Liga 3 Nasional, makanya TC jangka pendek ini mereka harusnya sudah dikarantina, mudah-mudahan satu dua hari ini tempatnya sudah fix, supaya anak-anak fokus saja di pertandingan nanti,” pungkas ATA.

Kehadiran sang manager di stadion Lagaligo menambah motivasi anak-anak Palopo United terlebih supporter garis keras Pallubutung yang merupakan akronim dari “Palopo United Bammi Saja Le Kita Dukung” juga ikut sama-sama menyaksikan latihan berupa game-game kecil di arena Liga 3 Sulsel khususnya grup D itu.

“Kehadiran Pallubutung untuk mendukung Palopo United sebenarnya untuk memberi semangat dan motivasi bagi adik-adik kita ini agar bisa juga mencicipi arena kompetisi sesungguhnya lewat Liga 3 yang digelar PSSI. Kami sebagai warga Palopo merasa bangga karena ada dua tim yang sama-sama punya ambisi menjadi kampiun di ajang ini,” imbuh Wawan Chaniago, Ketua Suporter Pallubutung.

Ia juga menambahkan, bahwa khusus untuk laga ujicoba Jumat sore pukul 15.30 di Stadion Lagaligo, Pallubutung akan merangkul supporter lain yang ingin bergabung untuk sama-sama memberi dukungan bagi tim Palopo United.

“Datang miki besok sore di stadion, kita rencananya mau buat jersey khusus supporter dengan swadaya masing-masing anggotanya, mari ki ramaikan stadion Lagaligo kalau bukan kita siapa lagi,” tandasnya. (**)