Para Jemaah Calon Haji (JCH) Kota Palopo, melakukan doa bersama sebelum meninggalkan Masjid Agung Palopo

PALOPO | TOPNEWS.id – Sebanyak 113 orang Jemaah Calon Haji (JCH) Kota Palopo, bertolak menuju Asrama Haji Sudiang, Selasa (17/7) dini hari.

Dari pantauan, para JCH berangkat dengan menggunakan 3 unit bus. Para JCH juga terlihat saling berdesak-desakkan, saat hendak memasuki bus yang akan mereka tumpangi.

Pemberangkatan JCH Kota Palopo ini, dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Palopo, Harisal A Latief sebagai ketua kloter JCH Kota Palopoo. “Ketua Kloter haji yang berangkat ini, dipimpin lansung oleh ketua DPRD kota palopo,” kata Panitia Keberangkatan JCH Palopo, Drs. Ahmad Pattona, M. pd.

Lebih jauh, dirinya mengatakan jika sesuai jadwal para jamaah ini, akan bergabung dengan jamaah dari daerah lain pada pukul 16:00 wita.

“Besok secara resmi baru akan diterima di Asrama Haji Sudiang pada pukul 16:00 wita dan bergabung jamaah asal Luwu dan Makassar, lalu berangkat ke Madina” tambah Ahmad Pattona.

Dia juga berharap dan berdoa agar selama dijalan perjalanan tetap lancar, sehat-sehat dan mendapat Haji yang mabrur. “Tentunya kita sama-sama berharap agar perjalanan jamaah berjalan dengan lancar, diberi kesehatan dan mendapat haji yang Mabrur,” harap Ahmad Pattona.

Dari informasi yang dihimpun, rombongan asal Kota Palopo, Kabupaten Luwu dan Makassar merupakan pemberangkatan gelombang pertama di Sulawesi Selatan. (Key)