Akibat terkendala jaringan server yang kerap kali eror, ratusan peserta didik di SMK Negeri 1 Palopo terpaksa mengantri, Senin (4/06/2019).

PALOPO | TOPNEWS.id – Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) secara online untuk jalur akademik di SMK Negeri 1 Kota Palopo, Sulsel, terkendala dengan jaringan server yang kerap kali eror.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Palopo, Ridwan Rajab saat ditemui diruang kerjanya, pada Senin (24/06/2019).

Menurutnya, jaringan server yang kerap kali eror menjadi penyebab utama ratusan peserta didik baru terpaksa mengantri untuk melakukan pendaftaran dan validasi.

“Jadi kita sudah membuka pendaftaran jalur akademik, namun karena kondisi server yang kerap kali eror dari pusat sehingga banyak peserta terpaksa mengantri,” kata Ridwan Rajab.

Untuk memaksimalkan pelayanan pendaftaran peserta didik baru, pihak sekolah terpaksa menambah waktu pendaftaran yang sedianya hanya sampai pukul 14.00 wita kini dilakukan hingga pukul 17.00 wita sore hari.

“Antisipasinya kami terpaksa membuka pendaftaran hingga sore hari. Karena kan kasian para peserta yang didampingi orang tuanya ini terus menunggu hingga jaringan kembali normal,” terangnya.

Ia juga mengatakan, bahwa kendala server tersebut terjadi secara menyeluruh atau se – indonesia.

Diketahui, kuota SMK Negeri 1 Palopo untuk jalur akademik pada tahun 2019 ini sebanyak 560 peserta didik dengan lima jurusan dan 17 rombongan belajar (Rombel).

Sementara untuk jalur prestasi serta perpindahan orang tua yang sudah dibuka beberapa hari lalu sebanyak 10 persen kuota. Namun yang mendaftar hanya dua orang peserta didik. (**)