LUWU UTARA | TOPNEWS.co.id – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Luwu Utara berupaya mewujudkan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Djemma Masamba sebagai rumah sakit yang ramah terhadap anak. Untuk menwujudkan itu, Pemda Luwu Utara menambah satu gedung khusus sebagai tempat penitipan dan tempat bermain anak.

Tak hanya tempat bermain anak, RSUD Andi Djemma juga memiliki dua gedung baru, masing-masing Gedung OK dan ICU. Kehadiran tiga gedung baru ini diharapkan semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. “RSUD Andi Djemma dengan sejarah panjangnya telah memberikan pelayanan yang maksimal, meski memang belum sempurna,” kata Bupati Indah Putri Indriani saat meresmikan ketiga gedung tersebut, Jumat (25/09/2020).

Terkait gedung penitipan dan tempat bermain anak, Indah berharap, kehadiran gedung ini bisa semakin menciptakan suasana rumah sakit yang ramah terhadap anak.

“Gedung baru ini juga menyediakan tempat bermain anak, salah satunya untuk mendukung program Pemda sebagai kabupaten ramah anak. Jadi, anak dapat bermain dengan aman,” terang dia.

Masih dia, kehadiran tiga gedung baru ini semakin menghadirkan pelayanan kesehatan yang lebih baik untuk masa-masa mendatang.

“Semoga yang kita berikan ini bisa memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik lagi,” tandasnya.

Selain pembangunan gedung, Pemda juga memberikan dukungan kepada dokter yang ingin melanjutkan pendidikan, dengan catatan setelah selesai, harus kembali mengabdi di RSUD Andi Djemma.

Tak hanya itu, Pemda Luwu Utara juga ingin memastikan semua staf di rumah sakit, khususnya yang non ASN, terlindungi oleh BPJS Ketenagakerjaaan. Turut hadir Ketua DPRD Basir, Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Area Palopo dan Sekitarnya Steven Hamdani, Plt Kadis Kesehatan Marhani Katma, serta Direktur RSUD Andi Djemma Hariadi. (Lp/LH)