Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Luwu Utara ikut mengambil bagian pada Pameran Indogreen Environment and Forestry Expo 2019.

Acara yang berlangsung di di Celebes Convention Center (CCC), kota Makassar, di buka langsung oleh Wakil Guberbur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, Kamis (04/04/2019).

Pameran ini berlangsung selama empat hari, mulai 4 – 7 April 2019 mendatang.

Pada Pameran kali ini, Pemda Luwu Utara menampilkan beberapa produk unggulan hasil pertanian dan perkebunan di daerah tersebut.

Diantaranya, produk olahan pangan lokal, kelapa sawit, cokelat, durian, jamur tiram, madu trigona dan lainnya. Selain itu, juga ditampilkan diagram potensi jasa lingkungan dalam bentuk panorama alam Luwu Utara.

Pemda Luwu Utara juga menampilkan potensi panas bumi serta penggunaan energi baru terbarukan melalui pemanfaatan limbah ternak menjadi biogas rumah tangga. Termasuk juga potensi tanaman endemic yang ada di Luwu Utara.

“Potensi hasil bumi dan panorama yang kita tampilkan ini adalah bukti komitmen pemerintah daerah dalam pelestarian lingkungan hidup,” kata Ketua Stand Pameran Lutra, Syamsul Syair.

Usai pembukaan pameran, Syamsul mengajak seluruh pengunjung pameran yang berasal dari seluruh daerah kabupaten/kota di Sulsel, untuk singgah melihat apa yang ditampilkan daerah berjuluk Bumi La Maranginang ini.

“Ayo kunjungi stand kami, dan nikmati hasil buminya serta kagumi keindahan panorama alamnya, beserta potensi yang ada di dalamnya,” ajak Asisten Ekonomi Pembangunan Pemda Lutra ini. (Lh|hms)