PALOPO | TOPNEWS.co.id – Dalam momentum peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 75 tahun yang jatuh pada Senin (17/8/2020) besok, Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Palopo, Akhmad Syarifuddin Daud mengajak seluruh rakyat Indonesia, khususnya masyarakat Kota Palopo untuk semakin menguatkan persatuan dan kesatuan antar sesama anak bangsa.

Akhmad Syarifuddin Daud yang akrab disapa Ome tersebut menyebutkan bahwa momentum hari kemerdekaan RI ini juga sangat tepat dijadikan momentum untuk kian memompa semangat kebersamaan dan persatuan antar sesama anak bangsa, di tengah- tengah banyak isu- isu dan potensi lain yang dapat memecah- belah anak bangsa, yang hal tersebut nampak tengah marak berkembang saat ini.

“Selain itu, momentum hari kemerdekaan ini hendaknya juga dijadikan ajang memetik pembelajaran dari spirit, serta teladan para pendiri bangsa kita, yang telah mewariskan spirit kebersamaan, gotong royong, gigih berjuang, ketangguhan, dan daya adaptasi yang telah teruji dalam menggapai cita-cita kemerdekaan,”ujar Ome yang juga mantan Wakil Walikota Palopo, Minggu (16/08/2020) sore.

Lebih jauh, Ome mengungkapkan bahwa dengan perkembangan situasi global yang kurang menguntungkan akibat dampak pandemi Covid-19 hendaknya dapat menjadikan para anak bangsa semakin bersatu, termasuk dalam keberagaman.

“Dalam situasi seperti saat ini, hendaklah kita semakin memperkokoh persatuan dan kesatuan, agar seluruh rintangan dan tantangan yang tengah dihadapi bangsa kita ini, dapat dilalui dan kita semua kembali bangkit, serta bangsa kita akan semakin maju, begitu juga kita semua para anak bangsa, “tambahnya.

Tak lupa, Ome tak lain adalah Anggota Komite Dewan Pengawas BPJS Kesehatan tersebut mengucapkan selamat hari kemerdekaan buat seluruh rakyat Indonesia. “Tetap semangat, merdeka,” tutupnya. (**)