PALOPO | TOPNEWS.co.id – Memperingati HUT Pemuda Pancasila ke-61 menjadi sebuah memontum yang sakral bagi Pemuda Pancasila untuk diperingati setiap tahunnya.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Palopo Achmad Syarifuddin mengatakan bahwa sejak awal berdirinya, Pemuda Pancasila tidak pernah sepi dari gerakan untuk menjaga dan melestarikan nilai-nilai Pancasila sebagai dasar negara.

“Ketika Pancasila dalam ancaman dan hendak dirongrong oleh barisan Pemuda Rakyat beserta kekuatan PKI, dengan sigap kader-kader Pemuda Pancasila tampil sebagai perisai penyelamat,” kata Ome sapaan akrab Achmad Syarifuddin Daud.

Terkhusus untuk pemuda pancasila di kota palopo Achmad Syarifuddin Daud mengatakan bahwa momentum HUT ke 61 sekiranya menjadi acuan bagi kita selaku kader pemuda pancasila untuk berkonstrubusi rill terhadap kemajuan daerah kita di palopo.

“Pemuda pancasila harus tampil di garda terdepan memberikan solusi terhadap berbagai permasalahan hari ini di kota palopo, baik itu terkait kontrol terhadap jalanya pemerintahan dan permasalahan yang terjadi ditengah masyarakat,” jelasnya.

“Aktualisasi nilai pancasila harus dibumikan di Kota Palopo yang diinisiasi oleh kader pemuda pancasila,” ungkap Ome. (**)