PALOPO – Peringatan Hari Bhayangkara ke 74 tahun ini digelar dengan sangat sederhana. Tak ada kegiatan yang melibatkan banyak orang. Hal itu lantaran peringatan hari lahir kepolisian RI ini dilangsungkan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Upacarapun dilakukan secara virtual, Rabu (1/7/2020). Upacara yang mengusung tema ‘Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif’ dipimpin Presiden Joko Widodo dengan masing-masing daerah menjadi peserta upacara, dengan menerapkan protokol kesehatan.

Di Palopo, Walikota Palopo HM Judas Amir, bersama unsur forkopimda juga mengikuti upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-74, di Ruang Data Mapolres Palopo, Rabu 1 Juli 2020. Usai upacara dilanjutkan dengan acara syukuran yang dilaksankan di Aula Bhakti Pratidina Polres Palopo.

Kapolres Palopo AKBP Alfian Nurnas mengatakan di hari Bhayangkara ini, pihaknya menyadari masih banyak kekurangan, namun jika bersama-sama, bahu membahu maka situasi kondusif di Kota Palopo akan tercipta.

Sementara Walikota Palopo dalam sambutannya menyampaikan harapannya kepada jajaran Polres Palopo, khususnya bhabinkamtibmas dan babinsa untuk mengawasi dan mengayomi posko covid-19 yang ada di kelurahan. Bekerja sama dengan baik dengan masyarakat di tingkat kelurahan. “Bagaimana kondisi kedepannya bisa betul-betul ditangani secara baik, tentu menjadi harapan kita bersama,” ungkap walikota.\

Pada kesempatan itu juga, Walikota kembali menghimbau untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dalam menjalankan aktifitas. “Kita tentu harus tetap menjalankan petunjuk pemerintah. Karena dampak dari keberadaan virus Corona ini bisa lebih parah jika kita mengabaikan protokol kesehatan,” jelasnya.

Pada syukuran yang dihadiri forkopomda dan para perwira polres palopo dan jajarannya itu dilakukan pemotongan tumpeng dan penyerahan penghargaan kepada media. (*)