LUTIM – Sebanyak 70 peserta touring komunitas Pajero Sport Family Celebes tiba di Kabupaten Luwu Timur. Rombongan disambut Bupati Luwu Timur, HM Thoriq Husler dan Ketua DPRD, H. Amran Syam di Aula Rumah Dinas Bupati, Jumat (20/12/2019) malam.

Ini merupakan touring akhir tahun Pajero Sport Family Celebes Chapter Jelajah Bumi Sawerigading. Kegiatan ini dijadwalkan akan berlangsung mulai tanggal 20 sampai dengan 22 Desember 2019 di Kabupaten Luwu Timur, Bumi Batara Guru.

“Selamat datang di Kabupaten Luwu Timur, selaku pimpinan daerah, saya merasa bangga dan senang mendapat kunjungan dari rekan-rekan semua khususnya komunitas Pajero Sport Family Celebes,” kata Husler dalam sambutannya.

Ia juga mengatakan bahwa, di Luwu Timur banyak objek wisata yang bisa dikunjungi. Tidak hanya itu, aneka kuliner dan kerajinan tangan juga banyak terdapat disini.

“Alhamdulillah, pesona alam Luwu Timur sangat indah, banyak objek wisata di daerah kami, dan semuanya masih gratis. Kedepan, Pemerintah juga tengah fokus mengembangkan sektor wisata dan sarana prasarana pendukungnya,” ungkapnya.

“Kami juga membuka kerjasama bagi penguasa yang berminat untuk berinvestasi di daerah ini. Sekalian juga promosi siapa tau ada yang berminat menjalin kerjasama,” katanya.

Apalagi, pengembangan objek wisata Danau Matano juga mendapat restu dari Pemerintah Provinsi Sulsel. Bahkan dalam lawatannya ke wilayah ini, Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah berniat menjadikan Danau Matano sebagai salah satu objek wisata berkelas dunia di Sulawesi Selatan.

Usai makan malam, Bupati Luwu Timur dan Ketua DPRD menerima cinderamata dari Komunitas Pajero Sport Family Celebes. Rencananya tanggal 21 Desember 2019 Pajero Sport Family Celebes Chapter melakukan kunjungan ke taman tambang Nursery PT. Vale Indonesia, menikmati danau matano di sorowako dan air terjun matabuntu di Wasuponda. (hms/ikp/kominfo)