LUWU UTARA | TOPNEWS.co.id – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP), mengucapkan selamat Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada hari ini, Selasa 9 Februari 2021. Ucapan tersebut ia sampaikan dalam akun fanpage facebook resminya yang ia unggah, Selasa (09/02/2021).

Indah menuliskan “Pers adalah Akselerator Perubahan”. Frasa ini adalah salah satu tema yang diangkat dalam Hari Pers Nasional. Di mana pers dan insan pers harus bisa menjadi sarana perubahan di tengah pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih mewabah.

Dalam unggahannya itu, ia juga menuliskan “Pers Berkualitas”. Ia menulis itu, mengingat di era digitalisasi seperti saat ini, banyak sekali menyeruak informasi yang tidak jelas, tidak bisa dipertanggungjawabkan, bahkan cenderung mengarah hoaks alias tidak benar.

Indah berharap pers dan insan pers harus bisa menghadirkan informasi yang jelas dan harus mampu mengedukasi masyarakat dengan berbagai informasi yang berkualitas.

“Selamat Heri Pers Nasional, pers yang berkualitas dan pers yang terverifikasi,” tulis Indah.

Diketahui, puncak peringatan HPN 2021 seyogyanya digelar di kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Namun, karena pandemi Covid-19, puncak peringatan dialihkan ke Jakarta, tapi digelar secara virtual, dan diikuti seluruh pengurus PWI Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Adapun tema yang diangkat, “Bangkit dari Pandemi, Jakarta Gerbang Pemulihan Ekonomi dengan Pers sebagai Akselerator Perubahan”. (LH)