TOPNEWS.CO.ID – Pemilik akun Facebook Joe Ramadhan, dikabarkan diamankan di Polres Luwu Utara, Jumat (09/08/2019) malam.

Itu setelah menghina almarhum KH Maimoen Zubair (Mbah Moen) sesepuh Nadhlatul Ulama yang meninggal saat melaksanakan ibadah haji di Mekah beberapa hari lalu.

Kapolres Luwu Utara, AKBP Boy F Samola yang dimintai tanggapannya belum memberikan komentar.

Hanya saja, informasi yang dihimpun menyebut jajaran Polres Luwu Utara akan menggelar konferensi pers terkait penangkapan pelaku, Sabtu (10/08/2019) siang ini.

Penangkapan pelaku dibenarkan Ketua Ansor Luwu Utara Arifin S.

Ia mengapresiasi tindakan cepat polres dalam  penanganan kasas itu.

NU dan Ansor Luwu Utara berkomitmen untuk mengawal kasus ini sembari menunggu intruksi dari pengurus pusat atau wilayah.

” Terima kasih Polres Luwu Utara yang telah menangkap pelaku. Kami mengapresiasi tindakan cepat Polres Lutra,” katanya.

Diketahui, akun tersebut menghina almarhum KH Maimoen Zubair (Mbah Moen) sesepuh Nadhlatul Ulama yang meninggal saat melaksanakan ibadah haji di Mekah beberapa hari lalu.

Setelah kasus ini viral di media sosial, Pengurus Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Kutai Timur langsung melaporkan ke pihak berwajib, Kamis kemarin.

Dilaporkan di Kutai karena alamat akunnya di Kalimantan.

“Menurut kami adalah sangat tidak mengenakkan karena ini adalah yang di cuit adalah sesepuh NU. Kita masih dalam suasana berduka,” kata Ketua GP Ansor Kabupaten Kutai Timur, Zainul, dikutip dari Harian Kutim, Kamis, 8 Agustus 2019.