Gubernur Sulsel, Nurdin Abdul saat menjemput ratusan santri dari Jombang, Jawa Timur di Bandara Hasanuddin Makassar, Rabu (15/04/2020) kemarin. Foto Internet.

LUWU | TOPNEWS.co.id – Beberapa santri dari Pondok Pesantren di Jawa Timur tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Rabu (15/04/2020) kemarin.

Mereka dijemput langsung oleh Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah.

Sesuai SOP penanganan Covid-19, para santri harus menjalani rapid test dari tim medis yang ada di Bandara Hasanuddin Makassar sebelum dipulangkan ke daerah masing-masing.

Dari hasil Rapid Test tersebut, tiga orang santri dinyatakan positif Corona Virus (Covid-19).

Ketiga santri itu, berdomisili di Kabupaten Luwu dan Kabupaten Luwu Utara.

Namun, karena ada jeda waktu antara pengecekan dan menunggu hasil rapid test, santri tersebut lebih dulu keluar dari bandara dan tak sempat diisolasi.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Gugus Tugas, AKBP Fajar Dani Susanto, mengambil langkah, diantaranya Gugus tugas dalam hal ini camat, kapolsek, koramil dan puskesmas telah lakukan koordinasi dengan pihak keluarga.

Pos Pantau Larompong akan melakukan pengawalan terhadap para santri untuk dilakukan pemeriksaan ulang di RS Batara Guru.

“Sebelum hasil tes dari Rumah Sakit Batara Guru keluar, mereka akan dilakukan isolasi di Rumah Sakit,” tandas Kapolres Luwu, AKBP Fajar Dani. (key)