Kapolres Luwu, AKBP Dwi Santoso aat menyaksikan penyembelihan kurban di Mapolres Luwu, Minggu (11/08/2019). Polres Luwu bersama Polsek jajaran telah menyembelih hewab kurban sebanyak 20 ekor sapi.

LUWU | TOPNEWS.co.id – Di hari raya Idul Adha, Jajaran Kepolisian Polres Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel), telah menyembeli hewan kurban sebanyak 20 ekor sapi.

Penyembelihan hewan kurban ini dilakukan oleh Ust, Drs. H. Baharuddin M, dari Pondok Pesantren Tumbubara, Bajo di Mapolres Luwu, Kecamatan Belopa, Minggu (11/08/2019), sekitar pukul 09.00 wita pagi.

Sapi pertama disembelih adalah hewan kurban milik Kapolres Luwu, AKBP Dwi Santoso sekeluarga, dan dilanjutkan dengan sapi-sapi berikutnya.

Kapolres Luwu, AKBP Dwi Santoso, mengatakan, bahwa sebanyak 20 ekor sapi hewan kurban adalah milik Anggota Polres Luwu dan Polsek jajaran.

“Setelah disembelih, dagingnya akan dikelola dan dibagikan kepada masyarakat, Pondok pesantren dan Panti Asuhan, semoga Allah SWT menerima amal ibadah kita,” kata Dwi Santoso.

Selain itu, beliau juga mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana kurban bersama timnya.

“Terima kasih kepada seluruh personil Polres Luwu yang telah melaksanakan ibadah kurban. Silahkan dagingnya dikelola dan segarah bagikan kepada masyarakat,” tambahnya.

Dalam kegiatan peyembelihan hewan kurban Polres Luwu ini, juga dihadiri oleh Kepala Dinas Peternakan, dr. Andi Nila Wajuawa yang sekaligus melakukan pemeriksaan hewan kurban sebelum disembelih. Dan hasil pemeriksaan, 20 ekor sapi tersebut dinyatakan layak dikurbankan. (**)