LUTIM – Umat Islam di Desa Manurung, Kecamatan Malili melaksanakan peringatan tahun baru Islam 1441 Hijriyah. Peringatan 1 Muharram ini mengangkat tema ‘Kita Hidupkan Semangat Islam Rahmatan Lil Alamin Menuju Kemaslahatan Kedamaian Umat’ yang berlangsung di Masjid Nurul Taqwa Manurung, Kamis (05/09/2019).

Peringatan tahun baru Islam ini dihadiri Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler, didampingi Camat Malili, Nur Saifullah. Turut hadir pula Anggota DPRD, Hj. Harisah Suhardjo, Sekdis PU, Syahrir, Kepala Dinas Pariwisata Budaya Pemuda dan Olahraga, Hamris Darwis dan Kabag Humas dan Protokol, Rizki Alamsyah. Sementara Pembawa Hikmah, H. Muhammad Nur Khalik.

HM Thorig Husler mengajak umat Islam agar memanfaatkan momentum 1 Muharram untuk berhijrah. Hijrah, kata Husler, dengan mengevaluasi seluruh ibadah dan perilaku yang selama tahun sebelumnya masih belum optimal di upayakan lebih sempurna ibadahnya.

Salah satunya, kata Husler, dengan memakmurkan masjid. Sebagai Ketua Dewan Masjid Luwu Timur sudah menjadi komitmen untuk memperbaiki masjid agar menjadi lebih nyaman untuk ditempati beribadah. Namun yang paling utama jangan hanya masjidnya yang bagus tapi jamaahnya sedikit.

Di sela-sela peringatan tahun baru Islam, Orang nomor satu di Luwu Timur ini juga menyerahkan bantuan ternak kambing untuk dikembang biakkan. Bantuan ternak itu diserahkan kepada Kelompok Ternak Sejahtera Manurung dengan jumlah penerima 8 orang. bantuan ini berasal dari kegiatan pemberdayaan masyarakat yang alokasi anggarannya berasal dari Dana Desa Tahun 2019. (ikp/kominfo)