Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, saat menghadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), di Aula Demokrasi Kantor KPU Luwu Utara, Sabtu (29/02/2020) kemarin.

LUTRA | TOP-NEWS.co.id – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 tinggal menghitung bulan. Dan salah satu Kabupaten yang akan menggelar pesta demokrasi lima tahunan ini adalah Kabupaten Luwu Utara.

Menariknya, untuk pertama kalinya pula, Luwu Utara tidak masuk ke dalam zona merah penyelenggaraan Pilkada Serentak 2020.

“Kita bersyukur karena Luwu Utara yang akan menyelenggarakan Pilkada tidak termasuk dalam zona merah dan ini pertama kalinya,” ungkap Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, saat menghadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), di Aula Demokrasi Kantor KPU Luwu Utara, Sabtu (29/02/2020) kemarin.

Untuk itu, Bupati penoreh sejarah Pilkada di Sulawesi Selatan ini berharap pesta demokrasi dimaknai selayaknya sebuah pesta yang menyenangkan.

“Saya percaya bapak/ibu ini ingin memastikan proses demokrasi berjalan adil dan bermartabat,” kata Indah Putri Indriani. Diketahui, tahun ini ada 270 daerah yang menyelenggarakan Pilkada.

Bupati yang akrab disapa IDP ini percaya, semua pasangan calon yang akan maju dalam kontestasi politik mendatang adalah pasangan calon yang pastinya mempunyai niat baik untuk membangun Kabupaten Luwu Utara.

“Jadi, bapak/ibu tidak usah khawatir, tapi tetap berhati-hati karena tugas ini mulia. Mari jaga martabat demokrasi di Luwu Utara ini,” pintanya.

Sebelumnya, Ketua KPU Lutra Syamsul Bahri melantik 75 Anggota PPK dari 344 yang mendaftar.

“Teman-teman KPU di lapangan sudah mulai bekerja. Jadi, setelah dilantik hari ini, kita sudah bisa bekerja bersama,” kata eks PNS Deppen ini.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolres Luwu Utara, Kompol Amir Majid, Pabung Syafaruddin, Komisioner KPU, dan Komisioner Bawaslu. (MR/LH)