Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler disambut tarian 'Pagellu' khas suku Toraja. Dengan pakaian adat Toraja yang khas, para penari ini menari diiringi tabuhan gendang. Kegiatan ramah tamah misa pertama ini berlangsung dihalaman Gereja Maria Ratu Rosaria Rantetiku, Selasa (20/08/2019).

LUTIM | TOP-NEWS.co.id – Ratusan Umat Katolik memadati Gereja Maria Ratu Rosaria Rantetiku. Mereka menggelar Misa pertama enam imam baru dan syukur panen Paroki Maria Ratu Rosari Rantetiku. Misa perdana ini merupakan perayaan Ekaristi yang dipersembahkan oleh imam yang baru saja ditahbiskan.

Kedatangan Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler disambut tarian ‘Pagellu’ khas suku Toraja. Dengan pakaian adat Toraja yang khas, para penari ini menari diiringi tabuhan gendang. Kegiatan ramah tamah misa pertama ini berlangsung dihalaman Gereja Maria Ratu Rosaria Rantetiku, Selasa (20/08/2019).

“Saya ucapkan selamat kepada para imam yang baru saja di tahbiskan. Pilihan hidup menjadi seorang imam harus dijalani dan dipegang,” kata Husler dalam sambutannya.

Orang nomor satu di jajaran Pemerintah Kabupaten Luwu Timur ini juga menyampaikan terima kasih atas tugas pelayanan umat yang dilaksanakan para imam. Ia juga berharap doa dan dukungan seluruh Tokoh Agama untuk menjaga Luwu Timur agar tetap kondusif mengingat daerah ini sangat majemuk.

Kesan dari imam baru, Pastor Thomas Tampang mengatakan, misa pertama ini merupakan dukungan dan semangat yang diberikan umat kepada seluruh imam baru.

“Ketika ditahbiskan menjadi imam 8 Agustus lalu, kami juga berharap doa, dukungan dan perhatian dari umat jika kami lakukan kesalahan. Kami juga manusia biasa yang tidak luput dari kesalahan. Olehnya itu, kami tetap harus diingatkan,” kata Thomas. (ikp/kominfo)