TOPNEWS.id|LUTRA – PHDI Kabupaten Luwu Utara menggelar Dharma Shanti atau Halal Bi Halal yang dirangkaikan dengan Peresmian Gedung Sekretariat, di Desa Sukamaju, Kecamatan Sukamaju, Luwu Utara, Minggu (14/04/2019).

Halal Bihalal ini, mengangkat tema “Melalui Catur Brata Penyepian Kita Sukseskan Pemilu 2019”.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani yang menghadiri acara tersebut, meresmikan gedung sekretariat PHDI Luwu Utara, yang diawali dengan penandatanganan prasasti.

Ketua PHDI Provinsi Sulsel, Nyoman Sumarya mengatakan, bahwa pembangunan sekretaris ini menggunakan anggaran bantuan Dirjen Bimas Hindu Pusat sebesar Rp 250 juta serta dan dana umat.

“Sekretariat dibangun selain dengan bantuan Dirjen Bimas Hindu Pusat sebesar Rp 250 juta, juga dana umat se-Kabupaten Luwu Utara. Sekadar diketahui bahwa ini satu-satunya Provinsi yang dibantu oleh Dirjen di tahun 2018 kemarin dan turunnya di Kabupaten Luwu Utara,” kata Nyoman Sumarya.

Sementara itu, Bupati Indah berharap hadir jiwa-jiwa yang baru membawa kedamaian. Momentum hari ini menjadi luar biasa dan tepat sekali minggu tenang menyambut pesta demokrasi 17 April 2019 mendatang.

“Mudah-mudahan kita semua hadir sebagai jiwa-jiwa yang baru, penuh kedamaian sehingga membawa damai untuk sekitar. Dan mari kita sambut pesta demokrasi dengan tenang, senang, dan datang ke TPS menggunakan hak pilih kita dengan baik,”.

“Jangan pilih caleg yang sombong, kasar, apalagi tidak beradab, sebab kita manusia tidak ada yang bisa disombongkan di hadapan Tuhan. Jika kita serahkan semua sama Tuhan maka kita akan penuh dengan kasih sayang terhadap sesama,” kata Indah.

Pada acara tersebut, Bupati perempuan pertama di Sulsel ini, juga menyerahkan secara simbolis kartu tani untuk petani yang ada di Kecamatan Sukamaju dan Sukamaju Selatan, sebanyak 5.000 orang. (**)