Ilustrasi

TANGERANG | TOPNEWS.co.id –¬†Aksi Sulaiman, polisi gadungan asal Ciater, Lengkong Wetan, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ini memang sangat meresahkan. Dia kerap meminta uang “jago” kepada sopir pengangkut sembako.

Tidak hanya meresahkan sopir, aksi pria ini juga telah mencoreng citra polisi dimata para pedagang pasar yang kerap dipalaknya. Diduga, aksi pelaku telah berlangsung lama dan Sulaiman akhirnya berhasil ditangkap.

Dilansir dari Sindonews, proses penangkapan pun berlangsung cukup tegang. Sulaiman mengeluarkan pistol mainan yang kerap dibawanya. Namun, aksi koboinya berhasil dipatahkan dengan mudah.

Sutrisno (35), salah seorang saksi di Jalan M Toha, Periuk, Kota Tangerang mengatakan, Sulaiman sempat terlihat menghentikan truk pengangkut pisang dan meminta sejumlah uang senilai Rp150 ribu kepada sopir truk itu.

“Ternyata, aksi pelaku sudah diawasi anggota polisi yang jaga posko check point Nagrak, bernama Bripka Saihu,” kata Trisno, di lokasi, Kamis (23/4/2020).

Saat akan ditangkap, Sulaiman melawan dan terlibat perkelahian dengan Saihu. Tidak hanya itu, dia juga sempat mengeluarkan pistol mainan yang dibawanya sambil teriak tangkap rampok. Saihu pun membuka jaket.

“Pas tahu anggota yang menangkap, warga yang awalnya takut langsung ikut membantu menangkap pelaku. Selanjutnya, pelaku dibawa ke posko dan diserahkan ke Polsek Jatiuwung, Polrestro Tangerang,” paparnya.

Dari tangan pelaku, petugas berhasil menyita dompet berisi pecahan uang Rp100 ribu diduga hasil memeras sopir truk, pelat nomor sepeda motor palsu, beberapa fotokopi KTP, pistol mainan dan motor Mio milik pelaku.

Aksi pelaku Sulaiman, diduga telah dilakukan berkali-kali dengan mengincar sopir truk maupun pikap dari pasar yang membawa sembako ke wilayah Kabupaten Tangerang. (*)