Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah.

LUTRA|TOP-NEWS.co.id – Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah berharap laju penyebaran covid-19 di Sulawesi Selatan bisa secepatnya dikendalikan di akhir Mei mendatang.

Hal ini ia ungkap saat berbicara di hadapan Bupati/Wali Kota se-Sulsel dalam acara Peringatan Nuzulul Quran 1441 H Tingkat Provinsi yang dilaksanakan melalui video conference (vicon), Sabtu (9/5/2020).

Nurdin menghadiri Peringatan Nuzulul Quran Tingkat Provinsi melalui vicon di Rumah Jabatan Bupati Luwu Timur.

Sementara Bupati/Wali Kota se-Sulsel mengikuti acara ini di Rujab masing-masing, termasuk Bupati Lutra, Indah Putri Indriani.

“Melalui momentum ini, kita berharap terjadi perlambatan kasus positif covid-19, hingga mendekati titik nol, sehingga kita bisa hidup normal kembali,” kata Nurdin.

Nurdin menargetkan akhir Mei hal itu bisa terjadi. Target ini, sebut dia, hanya bisa dicapai dengan semangat saling menguatkan, bukan saling melemahkan.

“Ini bisa kita wujudkan jika kita bersatu, bersinergi, saling menopang, saling menguatkan dan tidak saling melemahkan satu sama lain,” kata dia.

Peringatan nuzulul quran, lanjut dia, adalah momentum terbaik mendulang kebaikan demi terciptanya semangat saling menguatkan.

“Terima kasih atas kerjasama seluruh pimpinan daerah untuk memproteksi masyarakat dengan melakukan berbagai upaya, sehingga alhamdulillah kita bisa menekan angka penyebaran covid-19 di daerah kita masing-masing,” ucapnya.

Senada Gubernur, Bupati Lutra, Indah Putri Indriani, mengatakan, nuzulul quran adalah momentum terbaik untuk saling menguatkan dan saling mendoakan, agar pandemi covid-19 bisa segera berakhir. (LH)