PALOPO | TOPNEWS.co.id – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB), Kota Palopo, Sulawesi Selatan, kembali menjalankan program aksi “Grebek Balita”.

Di pimpin langsung Plt. Kepala Dinas PPKB Kota Palopo, Farid Kasim Judas, SH., M.Si., MH, mereka menyasar Kelurahan Ponjalae, Kecamatan Wara Timur, Jumat (08/01/2021).

Farid Kasim Judas mengungkapkan, bahwa program grebek balita itu sasarannya adalah anak-anak balita yang perlu mendapat perhatian serius, yang dilaksanakan atas koordinasi dan kerjasama dengan kader posyandu yang ada di kelurahan.

“Jumat berbagi dengan program Grebek Balita ini kita sasar balita yang terindikasi memerlukan perhatian yang serius. Karena balita ini adalah generasi pelanjut, tentunya kita tidak ingin ada balita yang tidak sehat. Harapan kita, setelah mendapatkan perhatian khusus, para balita mempunyai berat badan yang normal sesuai usia dan pertumbuhannya,” ungkap FKJ sapaan akrabnya.

Menurut FKJ, balita yang digerebek tidak hanya dberikan bantuan, tetapi juga pihaknya akan terus mengontrol perkembangan balita tersebut.

“Ini yang sudah kita grebek, akan kita pantau terus. Kami akan datang pada kegiatan-kegiatan posyandu untuk memantau ini, sekaligus kita akan bagikan vitamin,” pungkas FKJ, usai memberikan bantuan sembako dan kebutuhan balita.(prokopim)