LUWU TIMUR | TOPNEWS.co.id – Gerakan Kaum Milenial Wasuponda yang tergabung dalam group Kaum Milenial (KAMI) dan Biru Langit Wasuponda tetap solid untuk memenangkan pasangan Ibas-Rio pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 mendatang.

Peran kaum milenial dalam sebuah pesta demokrasi cukup kuat. Bagaimana tidak, mayoritas pemilih dalam perhelatan pesta demokrasi adalah anak muda. Mereka pun digandeng pasangan Ibas-Rio untuk terus bergerak menyampaikan Visi-Misi Ibas-Rio yang Pro Rakyat.

Pernyataan kaum milenial ini pun disampaikan Yoko selaku ketua kaum milenial Kec. Wasuponda.

“Kita tidak mau kehilangan momentum bahwa milenial Wasuponda harus mampu menjadi corong milenial Kab. Luwu Timur, bahwa dengan bergerak aktif menyakinkan masyarakat tentang Visi dan Misi Ibas-Rio yang pro rakyat maka kita mampu jadi pemenang,” ujar Yoko.

“Sangat disayangkan jika ada pemberitaan yang terkesan melebar kesemua milenial tentang alih dukungan kesalah satu paslon, jadi kalau ada pernyataan yang notabene mengatakan bahwa milenial Wasuponda alihkan dukungan ke paslon lain itu hoax. Seharusnya oknum yang bergerak di dunia pemberitaan harus lebih profesional dalam sebuah pemberitaan, tidak asal mengeluarkan kalimat yang kesannya menyeluruh,” lanjut Alumni Universitas Pejuang Republik Indonesia, Makassar ini.

Terpisah, Muh. Kadafi selaku koordinator media Milenial Ibas-Rio dalam sebuah acara diskusi di Kecamatan Wasuponda menyampaikan, bahwa apa yang digaungkan pasangan Ibas-Rio mampu meningkatkan kualitas kaum milenial baik dari segi pendidikan ataupun dari segi kegiatan industri rumahan.

”Kita ingin membangun masa depan bersama-sama, saya menekankan bahwa pasangan Ibas-Rio ini tidak hanya sekedar selebrasi atau deklarasi saja dalam sebuah pertarungan politik, namun hal tersebut sebagai langkah awal koalisi para milenial menuju masa depan yang layak dikampung sendiri tanpa harus merantau dikampung orang mencari kerja,” paparnya.

Ketika ditanya lebih jauh, langkah kongkret seperti apa yang akan dilakukan ketika pasangan Ibas-Rio menang? Kadafi tidak menjelaskan lebih rinci. Namun dia menegaskan kesiapannya untuk menjadi pengawal janji-janji kampanye Ibas-Rio.

“Khusus untuk milenial, Insha Allah dengan koalisi milenial ini kami mampu memenangkan pasangan Ibas-Rio, dan jika beliau diamanahkan oleh masyarakat Lutim menjadi Bupati dan Wakil Bupati maka kami sendiri yang akan mengawal janji janji kampanye tersebut agar tidak hanya sekedar menjadi janji-janji politik saja,” tegasnya.

Kadafi menegaskan, akan tetap kritis terhadap pemerintahan Ibas-Rio jika jadi pemenang.

“Ini yang akan kita jaga. Begitu juga kalau ada kebijakan yang positif untuk masyarakat, tentu kita-kita ini akan berkontribusi untuk kabupaten yang kita cintai ini,” pungkasnya.

Terpisah, Dian Permata Sari Ketua Milenial Biru Langit berharap agar tetap menjaga keharmonisan berdemokrasi.

“Harapan saya selaku generasi milenial Biru Langit mampu mengawal janji-janji kampanye dan program Ibas-Rio jika terpilih. Bukan cuma dijadikan sebagai objek kampanye saja. Tapi juga ikut berpartisipasi aktif mengawal Lutim lebih baik,” tandasnya. (**)