Gerah dituding pembawa Virus Corona (Covid - 19), seorang Anak Buah Kapal (ABK) Diamond Princess asal Luwu, Muhammad Tasrif (27), terpaksa mendatangi Kantor Desa Tanariggella, Kecamatan Bua, Selasa (24/03/2020) sore.

LUWU | TOPNEWS.co.id – Gerah dituding pembawa Virus Corona (Covid – 19), seorang Anak Buah Kapal (ABK) Diamond Princess asal Luwu, mendatangi Kantor Desa Tanariggella, Kecamatan Bua, Selasa (24/03/2020) sore.

Kedatangan Muhammad Tasrif (27), ke Kantor Desa Tanarigelle, yakni untuk mengklarifikasi isu dirinya pembawa virus Corona ke Kecamatan Bua, seperti yang dikatakan oleh sejumlah warga.

ABK Diamond Princess ini, diterima langsung oleh Kepala Desa Tanariggella, Satti Amir, bersama dengan sejumlah staff.

Dihadapan Kades Tanarigella, Tasrif menyampaikan maksud dan tujuannya datang ke Kantor Desa. Ia mengatakan, dirinya sudah gerah dengan isu yang berkembang ditengah masyarakat disekitar Kecamatan Bua.

“Saya sudah gerah dengan isu yang berkembang ini. Dan anehnya tetangga saya percaya dengan isu tersebut sehingga tak sedikit warga mulai menghindar,” kata Tasrif.

Untuk membuktikan dirinya bebas dari Covid -19, iapun membawa surat keterangan dari Kementerian Kesehatan RI yang menyatakan negatif Corona.

“Ini bukti jika saya negatif Corona, tidak seperti yang dituduhkan oleh masyarakat,” jelasnya.

Selain membawah suket negatif Corona, Tasrif juga sedikit menceritakan bagaimana saat dia diisolasi dan menjalani pemeriksaan sedemikian rupa dari tim medis.

“Saat masih di Jepang, kami sudah menjalani pemeriksaan. Apalagi saat tiba di Indonesia, tim medis memeriksa darah, tenggorokan, serta cair dari dalam hidung sehingga hasil tidak diragukan lagi,” terangnya.

Sementara itu, Kades Tanarigella, Satti Amir, mengatakan bahwa setelah melakukan klarifikasi kepada pemerintah desa, kami berharap isu ini tidak ada lagi.

“Ini sudah membuktikan jika keluarga kita Tasrif, itu negatif Corona. Apa lagi ini surat keterangan dari Kementerian Kesehatan RI, sudah tidak diragukan,” kata Satti Amir.

Selain itu, ia juga mengatakan agar masyarakat tetap menjaga kebersihan dan berdiam diri di rumah untuk bisa memutus rantai penyebaran Corona di wilayah Kecamatan Bua.

“Mari kita hidup sehat, dan melakukan upaya-upaya pencegahan lainnya agar kita semua terhindar dari Covid -19 ini,” pungkas Satti Amir. (Zha)