LUTIM|TOPNEWS.co.id – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP2KB) menggelar Workshop Advokasi KIE (Komunikasi, Informasi dan Edukasi) Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga, di Aula Kantor Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Kamis (01/08/2019).

Workshop Advokasi KIE ini dibuka oleh Kepala DP2KB, Rapiuddin Thahir. Kegiatan itu menghadirkan narasumber Amirullah Hamzah selaku Kepala Bidang Advokasi, Penggerakan, dan Informasi BKKBN Sulsel.

Rapiuddin Thahir dalam sambutannya mengatakan bahwa, workshop ini merupakan kegiatan yang sangat strategis untuk meningkatkan kualitas SDM, Pengetahuan serta Kemampuan teknis KIE dan Advokasi para pengelola program KB dalam menunjang keberhasilan program KKBPK di Luwu Timur.

“Melalui kegiatan KIE dan Advokasi ini, program KB bisa digaungkan di masyarakat sehingga program ini mendapat dukungan dari seluruh masyarakat dan semua pihak,” harap Rapiuddin.

Sebelumnya, Kepala Bidang Pengendalian Penduduk dan Penyuluhan Pergerakan DP2KB Lutim, I Nengah Sudiasa, dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini dalam rangka meningkatkan komitmen dan dukungan pemangku kebijakan dalam pelaksanaan program Kependudukan, Keluarga Berencana dan pembangunan keluarga sehingga masyarakat dapat memahami tentang pentingnya keluarga berencana dalam upaya melembagakan keluarga kecil berkualitas.

“Adapun tujuannya ialah meningkatkan komitmen/dukungan pemangku kepentingan dan pemangku kebijakan dalam pelaksanaan Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga, dan meningkatkan pengetahuan peserta advokasi, KIE, serta pengelolaan dan kegiatan Kampung KB,” ungkap I Nengah Sudiasa, SKM.

Kegiatan Workshop Advokasi KIE ini dihadiri sebanyak 65 peserta yang terdiri dari 17 SKPD terkait, 11 orang Camat, 24 orang Kepala Desa Kampung KB, 11 orang pendamping Desa Kecamatan, 1 orang pendamping Kabupaten dan 1 orang Ketua IPeKB. (ikp/kominfo)