PALOPO | TOPNEWS.co.id – Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Palopo, Sulawesi Selatan, menggelar musyawarah kota yang diselenggarakan di Aula Rujab Wakil Wali Kota Palopo, Sabtu (30/01/2021).

Kegiatan tersebut, juga dihadiri oleh perguruan Tapak Suci, Persaudaraan Setia Hati Teratai dan Pengurus Silat Nasional.

Ketua IPSI Kota Palopo, Rahmat Masri Bandaso, yang juga Wakil Walikota Palopo berharap, agar kedepannya IPSI Kota Palopo ini dapat menjadi lebih baik lagi.

“Kedepannya, akan semakin banyak rintangan yang akan dihadapi oleh atlet-atlet kita saat mengikuti pertandingan. Bukan hanya ditingkat Kabupaten tapi juga tingkat Nasional,” ungkap RMB sapaan akrab Wawali Palopo.

Selain itu, beliau juga mengatakan, bahwa pencak silat adalah salah satu cabang olahraga yang di andalkan Kota Palopo karena banyak atlet yang sudah bertanding pada tingkat provinsi hingga tingkat nasional.

“Oleh karena itu, kita semua harus tetap semangat, kita harus berlatih lebih giat lagi agar atlet kita mampu meraih prestasi,” jelasnya.

Rahmat Masri Bandaso juga menekankan bahwa masih banyak yang perlu dibenahi dalam pengurusan IPSI Kota Palopo.

“Salah satu yang menjadi perhatian kita adalah peralatan latihan, ini menjadi pekerjaan rumah kita bersama agar kedepannya dapat kita lengkapi,” pungkasnya.

Dalam musyawarah ini juga, Rahmat Masri Bandaso kembali terpilih untuk memimpin IPSI Kota Palopo periode 2021 – 2024. (kominfo)