LUTIM – Ratusan pemuda dari pelajar, mahasiswa, dan komunitas pemerhati lingkungan yang tersebar diberbagai wilayah Kabupaten Luwu Timur untuk kedua kalinya menggelar event yang bertajuk Marasa Camp. Kegiatan kali ini dipusatkan di Pantai Ujung Suso, Desa Mabonta Kecamatan Burau.

Kegiatan Marasa Camp dikemas dalam suasana perkemahan dan diisi berbagai kegiatan seni, seperti pameran lukisan, kerajinan kayu, live performance, atraksi band hingga kegiatan bakti sosial penanaman pohon mangrove dan bersih pantai.

Kegiatan yang akan berlangsung selama tiga hari, Jum’at-Minggu, (20-22 Desember 2019) itu resmi dibuka Bupati Luwu Timur, HM Thoriq Husler, Sabtu (22/12/219) malam.

Ketua panitia kegiatan, Wildam saat dikonfirnasi mengatakan, peserta yang mengikuti kegiatan sebanyak 300. Menariknya, selain diikuti pemuda Luwu Timur, Marasa Camp kali ini dikuti juga beberapa pemuda dari Kabupaten Luwu Utara.

Ia menyampaikan terima kasihnya atas dukungan Pemerintah daerah sehingga kegiatan ini dapat terlaksana.

“Terima kasih atas dukungan semua pihak, terutama Pemerintah daerah yang telah mendukung kegiatan ini. Kedepan, kita berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan kembali,” tutupnya.

Sementara Bupati Luwu Timur dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya atas berbagai karya yang dipamerkan para pemuda di ajang Marasa Camp ini.

Ia juga kagum dengan semangat dan kreatifitas pemuda untuk melaksanakan acara ini dengan baik. Orang nomor satu di Luwu Timur ini berharap agar kebersamaan dan kekompakan tetap terjaga selama berlangsungnya even ini.

“Pemerintah daerah sangat mendukung aktivitas positif pemuda, apalagi even seperti ini bisa juga meningkatkan kunjungan wisatawan karena pelaksanaannya di area objek wisata,” tambahnya.

Usai memberikan sambutan, Bupati diberi bingkisan lampu hias hasil kreatifitas peserta camp. Dalam acara itu, Bupati didampingi Ketua TP PKK, Hj. Puspawati Husler, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Satri, Kadis PMD Halsen dan Camat Burau Sukri. (hms/ikp/kominfo)