Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Palopo, Farid Kasim Judas (FKJ) menyempatkan diri hadir meresmikan perpustakaan mini Rumah Baca "To Patung" Kampung KB Manggis Kelurahan Murante Kecamatan Mungkajang, Kota Palopo, Rabu (20/05/2020).

PALOPO | TOPNEWS.co.id – Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Palopo, Farid Kasim Judas (FKJ) menyempatkan diri hadir meresmikan perpustakaan mini Rumah Baca “To Patung” Kampung KB Manggis Kelurahan Murante Kecamatan Mungkajang, Kota Palopo, Rabu (20/05/2020).

Dalam sambutannya, FKJ menyampaikan, bahwa ini merupakan sebuah kegiatan yang sangat bermakna karena adanya sebuah pemberian sesuatu yang niatnya menjadi referensi bagi anak-anak yang ada di lingkungan kelurahan ini.

“Tetapi kalau saya melihat dari buku ini bukan hanya untuk anak-anak tetapi bisa juga untuk orang dewasa yang bisa datang meluangkan waktunya membaca,” ungkap FKJ sapaan akrabnya.

Selain itu, dirinya juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada pihak Dinas perpustakaan yang sudah mau berkontribusi terhadap kampung KB.

“Rumah baca ini nantinya kalau bisa sering-sering diadakan pertemuan edukasi,” tuturnya.

Pada peresmian Perpustakaan Mini tampak hadir bersama Plt. Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Palopo, Farid Kasim Judas (FKJ), serta Kabag Humas Setda Kota Palopo, Wahyudin.

Dihadiri pula plt. Camat Mungkajang, Lurah Mungkajang, Lurah Murante, penyuluh KB se-Kecamatan Mungkajang, Kader KB dan Kader Kelompok Kegiatan, serta tokoh masyarakat dan Tokoh Agama. (hms)