PALOPO | TOP-NEWS.co.id – Prosesi rerah terima jabatan (Sertijab) Camat Telluwanua, beserta Lurah Sumarambu, Pentojangan, Maroangin dan Batu Walenrang juga dilakukan di Kantor Kecamatan Telluwanua, Kota Palopo, Senin (19/042021).

Sertijab tersebut dihadiri pula Kepala BKPSDM Kota Palopo mewakili Walikota dan Kabag Pemerintahan Setda Pota Palopo, Sulsel.

Adapun nama pejabat lama Camat Telluwanua, Aldi Mustafa Halid, ST yang digantikan dengan pejabat baru yakni Andi Baso Akbar, SE.

Beberapa Lurah juga melakukan sertijab diantaranya Hasbi S.AN pejabat lama Lurah Batu Walenrang digantikan pejabat baru Norman Edianto, S.STP.

Kemudian pejabat lama Lurah Maroangin Rahmat, SE digantikan pejabat baru Jabal Noor Aris, S.STP.

Sertijab pejabat lama Lurah Pentojangan, Idil Borahima digantikan dengan pejabat baru, Irwan Lurah Pentojangan yang baru. Dan pejabat lama Lurah Sumarambu, Masrul, S.Sos digantikan dengan pejabat baru, Andi, SE.

Dihari yang sama juga dilakukan prosesi serah terima jabatan Camat Sendana beserta Lurah Sendana di Kantor Kecamatan Sendana.

Adapun nama pejabat lama Camat Sendana Baso Aznur, S. Pi.,M.Si yang digantikan dengan pejabat baru yakni Rombe, SE., M.Si.

Dan Lurah Sendana juga melakukan sertijab dari Pejabat lama Drs. Surahman yang digantikan dengan pejabat baru yakni Nurfaeda Daming, SH.

Sebelumnya, juga telah dilakukan sertijab Camat Wara Utara dari Pejabat Lama Ke Pejabat Baru yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Wara Utara, Kota Palopo, pada Jumat (16/04/2021) lalu.

Camat Wara Utara resmi berganti dari pejabat lama Camat Wara Utara Subhan, S.Sos., M.Si kepada pejabat baru Ramli, ST.

Penandatanganan Camat Wara Utara dari pejabat lama kepada pejabat baru tersebut disaksikan oleh Kepala BKPSDM Kota Palopo Farid Kasim Judas, SH., M.Si, MH. yang mewakili Walikota Palopo.

Camat Wara Utara Subhan, S.Sos., M.Si menyampaikan terimakasihnya kepada Walikota Palopo yang telah memberikan amanah dan kepercayaan untuk menduduki jabatan sebagai pelaksana tugas Camat Wara Utara.

Dirinya juga menyamaikan rasa bahagia telah terlibat langsung dalam penanganan covid-19 yang sejak tahun lalu wara utara dimana kasusnya sangat melonjak tinggi dimana salah seorang staf wara utara menjadi korbannya.

“Dengan kerjasama bersama para lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, RT/RW, LPMK Alhamdulillah selama menjabat sebagai camat wara Utara tidak ada kendala dan semua berjalan dengan baik,” ungkap Subhan.

Sementara itu, pejabat baru Camat Wara Utara Ramli, ST menyampaikan terima kasihnya kepada Walikota Palopo karena telah mempercayakan dirinya untuk menduduki jabatan sebagai Camat Wara Utara semoga amanah yang diberikan dapat dilaksanakan dengan baik.

“Saya berharap dan meminta kepada seluruh stakeholder untuk saling kerjasama, berkolaborasi dalam melaksanakan amanah yang diberikan ini,” kata Ramli.

Mewakili Walikota Palopo, dalam hal ini Kepala BKPSDM Kota Palopo Farid Kasim Judas, SH., M.Si, MH dalam sambutannya menyampaikan momentum Ramadhan ini mari kita selalu mengawali sesuatunya dengan baik karena berniat baik saja sudah tercatat sebagai amal.

“Kekosongan yang ada di kecamatan Wara Utara kurang lebih enam bulan karena camat sebelumnya telah pensiun dan diberikan amanah oleh Kabag Pemerintahan Setda Kota Palopo sebagai Pelaksana Tugas,” kata FKJ sapaan akrab Kepala BKPSDM Kota Palopo.

BACA JUGA: http://top-news.co.id/shalat-tarawih-di-balandai-wawali-palopo-ingatkan-warga-waspada-cuaca-ekstrem/

“Camat Wara Utara sekarang ini telah beberapa kali menduduki jabatan teknis dan sekarang masuk ke jabatan wilayah dan ini merupakan tugas yang berbeda dari tugas sebelumnya,” sambung FKJ.

Karena menurutnya, jabatan camat ini jabatan yang mengurusi urusan sosial kemasyarakatan, perencanaan pembangunan wilayah, mengurusi administrasi pengelolaan keuangan yang ada di jajaran pemerintahan di Kecamatan Wara Utara.

BACA JUGA : http://top-news.co.id/gelar-jumpa-pers-walikota-palopo-tegaskan-tidak-ada-mudik-lebaran-bagi-asn/

“Semua hal harus di urus kondisi dari pada wilayah tersebut bagaimana masyarakat harus di edukasi diskusi antara camat dan lurah harus selalu terjadi agar terjadi koordinasi dengan baik,” jelas Farid.

“Jika ada program berniat untuk kebaikan melaksanakan program dengan kebaikan bukan melaksanakan program untuk memperkaya diri jangan melangkah jika tidak melihat kaidah penuntun atau aturan yang mengatur tentang pelaksanaan program tersebut,” pungkasnya.

BACA JUGA: http://top-news.co.id/bahas-aset-daerah-pemkot-palopo-gelar-pertemuan-dengan-bpn-dan-kejaksaan/

Turut hadir pada sertijab tersebut yakni para Lurah, RT/RW, Ketua LPMK, Tokoh Masyarakat, Babinsa dan Bhabinkamtibmas. (Prokopim)