FIFGROUP membagikan sebanyak 377 paket sembako kepada masyarakat Kota Palopo, Rabu (15/04/2020).

PALOPO | TOPNEWS.co.id – Sebagai bagian dari Astra Financial dan juga salah satu anak perusahaan PT Astra Internarional Tbk. PT Gederal International Finance (FIFGROUP) turut berpartisipasi meringankan beban masyarakat, akibat dampak Corona Virus (covid-19), Rabu (15/04/2020).

FIFGROUP membagikan sebanyak 377 paket sembako kepada masyarakat Kota Palopo. Kegiatan tersebut dilakukan serentak di seluruh Indonesia.

CEO GROUP, Margono Tanuwijaya, menyatakan, perusahaan sangat merasakan kondisi yang terjadi saat ini, setelah Rabu, 13 Maret 2020, dimana covid-19 dinyatakan sebagai global pandemic oleh world health organization (WHO) di dunia dan sekarang berkembang dan meluas di Indonesia.

“Kami sangat merasakan kondisi maayarakat saat ini akibat meluasnya covid-19 sebagian besar sektor ekonomi terdampak oleh kondisi saat ini, sehingga mengakibatkan berkurangnya daya beli masyarakat,” ujar Margono.

Untuk itu, Kepala Cabang FIFGROUP Palopo, Lihardo Saragih, menyatakan FIFGROUP, menyalurkan sebanyak 377 paket sembako.
Jumlah tersebut terdiri dari 240 paket untuk masyarakat sekitar kantor cabang dan masing-masing pos FIFGROUP (Tana Toraja, Masamba dan Mangkutana) yang berasal dari dana koperasi FIFGROUP.

“Kami sangat berharap, dengan bantuan ini dapat memberi penyemangat dan meringankan beban maayarakat ditengah kondisi penuh tantangan saat ini.
Kami sadar bahwa FIFGROUP salag satu perusahaan yang kesehariannya dekat dengan maayarakat dan sangat memaklumi kondisi sekarang.

Olehnya itu, selain penyaluran paket sembako, FIFGROUP juga memberlakukan relaksi kredit sesuai anjuran pemerintah untuk konsumen yang terdampak covid-19,” tutur Lihardo.

Rincian paket sembako dana sosial syariah yang disalurkan FIFGROUP Palopo, untuk lingkungan disekitar kantor cabang dan pos FIFGROUP, sebut Lihardo, yakni sebanyak 377 paket dari total 620 titik di seluruh Indonesia.

Paket tersebut berisi beras 5 kg, minyak goreng, mie instan, gula, telur, sarden, susu kental manis, syrup dan teh sariwangi.

Dalam pelaksanaan penyaluran bantuan, lanjut Lihardo, pihaknya tetap menjaga kesehatan, dan mendukung anjuran pemerintah perihal social physical distancing (jaga jarak).

“Saya menyampaikan terima kasih kepada FIFGROUP Palopo, yang telah mau membantu memikirkan maayarakat yang berada disekitar area kantor FIFGROUP Palopo. Dan saya yakin bahwa apa yang diterima masyarakat ini sangat membantu meringankan beban masyarakat dalam kondisi yang berat ini,” kata Ketua RT Kelurahan Amasangan, Andi Awal.

Terkait pendistribusian sembako, tambah Andi Awal, pihaknya sudah berkoordinasi dengan perwakilan tokoh masyarakat setempat serta FIFGROUP perihal teknis pelaksanaan penyaluran bantuan paket sembako.

“Untuk warga yang sudah kami data, supaya tidak terjadi keramaian warga terkait anjuran pemerintah untuk tetap jaga jarak,” pungkasnya.(cha)