Lawatan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani ke Azerbaijan disambut hangat Duta Besar Republik Indonesia (RI) untuk Azerbaijan, Husnan Bey Fananie, di Kantor Kedubes RI di Azerbaijan, Senin (24/06/2019).

AZERBAIJAN | TOPNEWS.id – Lawatan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani ke Azerbaijan disambut hangat Duta Besar Republik Indonesia (RI) untuk Azerbaijan, Husnan Bey Fananie, di Kantor Kedubes RI di Azerbaijan, Senin (24/06/2019).

Bupati Indah bersama delegasi Indonesia lainnya mendapat undangan jamuan makan malam dari Dubes Husnan.

Dalam jamuan makan malam itu, IDP mendapat undangan khusus dari Dubes Husnan untuk menghadiri acara 4th Indonesia Cultural Festival (ICF) di Kota Baku, Azerbaijan pada September 2019 mendatang.

Hal ini diungkap Suharto, salah seorang ASN yang ikut mendampingi Bupati Luwu Utara.

“Pak Dubes Husnan juga memberikan undangan kepada Bupati perihal 4th Indonesia Cultural Festival yang akan digelar pada September 2019 di Azerbaijan,” ungkap pria yang akrab disapa Atto ini.

ICF adalah sebuah ajang untuk mempromosikan produk asli Indonesia kepada para wisatawan. ICF 2019 adalah penyelenggaraan keempat yang dilaksanakan di Kota Baku Azerbaijan.

Pada penyelenggaraan tahun sebelumnya, ICF selalu dihadiri tidak kurang dari ratusan ribu warga Azerbaijan dan wisatawan mancanegara untuk menikmati budaya Indonesia dan produk asli Indonesia.

Festival ini dilengkapi dengan kuliner dan promosi produk asli Indonesia. Para pengunjung pun bisa menikmati kuliner yang dihidangkan.

Selain itu, orang nomor satu di Luwu Utara ini juga menerima souvenir dari isteri Dubes, Dian Saratien, berupa karpet mini khas Azerbaijan.

Sebelumnya, IDP juga memberikan souvenir kepada Dubes Husnan, berupa Buku Langgam, Gerak dan Laku untuk Luwu Utara, Produk UMKM Challodo Chocolate, dan kain batik rongkong. (Lh)