Pasca banjir Bandang yang menerjang Desa Bulapulu, Kulawi, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah

SULTENG | TOPNEWS.co.id – Banjir Bandang yang menerjang Desa Bulapulu, Kulawi, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, pada pukul 18.30 WITA. Kamis (12/12/209). Mengakibatkan dua orang dilaporkan meninggal dunia dalam peristiwa tersebut.

Berdasarkan laporan resmi yang diterima, Kepala Pusat Data dan Informasi BNPB, Agus Wibowo menyebutkan banjir yang menerjang permukiman warga yang mengakibatkan dua orang meninggal dunia, dan sejumlah penduduk desa mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Baca Juga: Urus Izin Belajar, BKSDM Luwu Utara Hadirkan Inovasi Terbaru Untuk ASN

Baca Juga: Polisi Amankan Ratusan Liter Ballo, di Kota Palopo

Berikut nama-nama korban jiwa akibat banjir bandang:
1. Yan Cristison Mambarehi, Laki-Laki, 51 tahun
2. Rezky Bambarehi, Laki-laki, 8 tahun

Peristiwa banjir bandang kali ini merupakan yang kedua menimpa Sigi. Sebelumnya, banjir disertai lumpur juga menerjang Desa Poi, Dolo Selatan pada Minggu (8/12) lalu.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa alam itu. Namun, puluhan hingga ratusan jiwa harus mengungsi akibat dari bencana banjir yang terjadi Minggu sekitar pukul 05.00 WITA.

“Banjir ini terjadi sekitar pukul lima, ini karena sedimen yang di atas gunung. Makanya setiap hujan pasti banjir,” kata Camat Dolo Selatan, Jalil, seperti dilansir Antara, Minggu (8/12).

Baca Juga: Polisi Cokok IRT Pencurian Emas Anak Sekolah di Palopo

Baca Juga: Menyediakan “Jajanan Seks” Kepada Hidung Belang, Pemilik Salon di Palopo Dibekuk Polisi

Saat ini Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi bersama OPD Terkait antara lain BPBD, PUPR, Dinas Sosial dll dalam perjalanan menuju lokasi yg terpaut 70 km dr Ibu Kota Kabupaten.(HR)