Dua korban longsor di Desa Laskap, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel) berhasil di evakuasi oleh tim SAR, Senin (30/03/2020) malam.

LUWU TIMUR | TOPNEWS.co.id – Dua korban longsor di Desa Laskap, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel) berhasil di evakuasi oleh tim SAR, Senin (30/03/2020) malam.

Kedua korban tanah longsor tersebut, masing-masing bernama Celsi (10), dan Kombong (95), yang ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Luwu Timur, Muhammad Zabur mengatakan, setelah dilakukan pencarian beberapa jam korban (Celsi,red) ditemukan.

Ada dua korban, yang pertama ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa yakni, Kombong. Setelah dilakukan pencarian kembali ditemukan korban bernama Celsi,” kata Zabur, Selasa (31/03/2020).

Dalam rumah yang tertimbun material longsor dihuni oleh lima orang. Kelima orang itu yakni, Zainab, Rustam dan Marni, Kombong dan Celsi.

“Tiga orang selamat pada peristiwa itu. Mereka yang selamat adalah Zainab, Rustam dan Marni. Korban Zainab mengalami patah tulang pada bagian kaki,” ucapnya.

Selain menimbun ruman, material longsor juga menimbun dua unit mobil.

Di lokasi kejadian nampak terlihat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Luwu Timur, TNI, sejumlah personel polisi dan pihak PT Vale. (**)