LUWU TIMUR – Menyambut Hari Ulang Tahun Kabupaten Luwu Timur ke-16 yang jatuh pada tanggal 03 Mei 2019 mendatang, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Luwu Timur menggelar berbagai lomba. Diantaranya Lomba Kolase, Lomba Bercerita (story telling), Lomba Pidato dan Duta Baca, yang bertempat di taman baca Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab.Luwu Timur, Malili, Senin (29/04/2019).

Kegiatan tersebut dibuka Asisten Pemerintahan Setdakab Luwu Timur, Dohri As’ari, mewakili Bupati Luwu Timur.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Luwu Timur, Satri mengatakan bahwa, tujuan dari kegiatan ini adalah dalam rangka meningkatkan kecerdasan kehidupan bangsa, khususnya di Kabupaten Luwu Timur perlu ditumbuhkan Budaya Gemar Membaca sejak usia dini melalui pengembangan dan pendayagunaan Perpustakaan sebagai sumber informasi yang berupa karya tulis, karya cetak dan/atau karya rekam.

Kegiatan lomba ini akan berlangsung selama tiga hari, yakni tanggal 29 April lomba kolase tingkat TK dan lomba Duta Baca bagi komunitas literasi. Tanggal 30 April Lomba Bercerita tingkat SD sederajat dan Tanggal 01 Mei 2019 adalah Lomba Pidato tingkat SMP sederajat.

Untuk Lomba Kolase, diikuti oleh Taman Kanak-Kanak, lomba bercerita tingkat Sekolah Dasar (SD) sederajat, lomba pidato tingkat SMP/Sederajat dan lomba duta baca komunitas Literasi.

Asisten Pemerintahan, Dohri As’ari dalam sambutannya saat membuka kegiatan ini mengatakan bahwa, melibatkan anak-anak usia dini dalam pengembangan potensi melalui lomba adalah kegiatan yang patut mendapatkan penghargaan, sebab ini merupakan kegiatan yang dapat meningkatkan minat budaya baca masyarakat.

Selain itu, lanjut Dohri, dalam pengembangan potensi anak-anak bangsa yang pada gilirannya nanti mereka juga akan terpacu mengikuti kegiatan ini kedepannya.

“Semoga di masa mendatang akan muncul ide-ide segar yang mampu mendukung dan meningkatkan Minat Budaya Baca masyarakat,“ urai Dohri.

Asisten Pemerintahan ini juga meminta agar dalam perlombaan ini senantiasa ditegakkan sportivitas oleh seluruh komponen, baik peserta, pendamping, panitia, dewan juri, semuanya yang terlibat dalam kegiatan ini. (ikp/kominfo)