TURIN – Keputusan Juventus melepas Gonzalo Higuain berdampak pada sektor keuangan klub. Dari laporan keuangan klub, diketahui Juventus rugi 18,3 juta euro atau setara Rp321 miliar.

Dilansir dari SINDOnews, keputusan pisah dari penyerang Argentina itu memang membuat Juventus menghemat pengeluaran karena tak lagi membayar gaji sang striker. Namun, melepas Higuain pergi tanpa biaya transfer membuat Juventus rugi.

“Operasi ini menciptakan dampak ekonomi yang negatif yang mencapai 18,3 juta euro pada tahun finansial 2019/2020, karena residu nilai yang tertulis di hak-hak registrasi sang pemain,” demikian pernyataan Juventus, Jumat (18/9/2020).

Raksasa Serie A itu mengeluarkan dana 90 juta euro atau sekitar Rp1,58 triliun ketika memboyongnya dari Napoli pada musim panas 2016. Dua tahun kemudian, si Nyonya Tua meminjamkannya ke Milan dan Chelsea.

Penyerang berjuluk Pipita saat ini berstatus free transfer. Kabarnya, Higuain akan bergabung dengan klub Amerika Serikat kepunyaan David Beckham, Inter Miami. (*)