Salah seorang warga Kota Palopo yang menerima sembako dari Komunitas Nasi Jumat (Sijum) Palopo

PALOPO|TOP-NEWS.co.id-Ditengah wabah Virus Corona, berbagai imbauan untuk tetap di rumah dan jaga jarak sosial ( Sosial Distancing ) membuat beberapa warga masyarakat sulit untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari – hari.

Dengan alasan tersebut, SiJum Kota Palopo, Sulawesi Selatan, bergerak untuk membantu warga masyarakat yang terdampak oleh wabah Corona ini, agar dapur mereka tetap menyala ( Kehidupan sehari-hari tercukupi ).

Admin SiJum, Wahyuni mengatakan bahwa jika sebelumnya SiJum aktif dalam pembagian nasi siap santap tiap Jumat, namun dengan adanya pandemi Corona, dana-dana donatur dialihkan ke bantuan sembako dan makanan untuk saudara kita yang membutuhkan.

“Bantuan dari donatur SiJum Palopo yang alhamdulillah hingga saat ini rutin donasi setiap pekannya, Sejak Jumat 20 maret 2020, kami off dulu berbagi di Masjid di gantikan bagi sembako dan makanan pada pekerja harian dan untuk sembako ke panti asuhan masih tetap berjalan,” Ujar Wahyuni.

Lanjut Wahyuni, “Adapun pekerja harian yang dapatkan bantuan seperti tukang ojek, tukang becak, petugas kebersihan, beberapa dhuafa dan rencananya kami akan terus bergerak sampai wabah covid-19 ini mereda dan kondisi mulai stabil,”.

Wahyuni dan kawan – kawan pun berharapa semoga sedekah sembako dan makanan ini bisa meringankan para petugas harian yang dengan kondisi saat ini.

” Semoga yang sedikit ini bermanfaat untuk mereka jika memang harus #dirumahaja, setidaknya ada bahan makanan untuk beberapa hari dan semoga badai covid-19 ini segera berlalu,” tutup Wahyuni. (Yat)