LUWU TIMUR | TOPNEWS.co.id — Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam dan Andi Muh. Rio Patiwiri Hatta (Ibas-Rio) melakukan Pengukuhan Tim Pemenangan Kecamatan di Kecamatan Towuti, Luwu Timur, Minggu (30/08/2020).

Acara pengukuhan tersebut dihadiri ribuan warga yang ada di Kecamatan Towuti. Saat bakal calon pasangan tiba dilokasi, terlihat warga membludak hingga tenda yang disiap oleh panitia tidak mencukupi.

Bahkan, pengukuhan tim kecamatan tepatnya di Desa Wowundula, Kecamatan Towuti, Kabupaten Luwu Timur, terlihat lautan manusia.

Mereka datang menyatakan dukungan untuk Ibas-Rio yang akan bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2020 mendatang.

“Pada kegiatan pengukuhan tim kecamatan di Kecamatan Towuti ini masyarakat terus membludak untuk melihat langsung dan menyatakan sikap mendukung penuh pasangan Ibas-Rio di Pilkada l 9 Desember 2020 mensatang,” ungkap H. Muatan, Ketua Tim Kecamatan Towuti.

Di kecamatan Towuti ini, terdiri 18 desa dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) tahun 2019 kurang lebih 25 ribu. Dari jumlah itu, kata Musta, akan meraih kemenangan dengan menarget 70 sampai 80 persen suara.

“Di Kecamatan Towuti ini jumlah DPTnya sekitar 25 ribu. Warga pada umumnya menginginkan Luwu Timur yang lebih baik sehingga mereka lebih memilih Ibas-Rio karena visi misinya yang pro rakyat,” jelasnya.

“Tim di Kecamatan Towuti ini menargetkan kemenangan Ibas-Rio diangka 70 sampai 80 persen suara,” pungkasnya.

Ketua Komando Tim Ibas-Rio di Towuti Saypul menambahkan, masyarakat yang hadir dalam pengukuhan betul-betul membludak. Sebelumnya, mereka hanya menargetkan lima ribu masyarakat Towuti akan hadir tapi faktanya lebih dari itu. Bahkan menurutnya, warga yang datang untuk mendengar langsung visi misi Ibas-Rio yang pro rakyat mencapai 10 ribuan.

“Kami hanya target lima ribu masyarakat Towuti sesuai data yang masuk. Tapi ternyata lebih dari itu. Antusiasme masyarakat yang hadir dalam Pengukuhan Tim Kecamatan Towuti ini atas kecintaannya ke pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Ibas-Rio,” terangnya.

Sementara, Ketua Tim pemenangan Kabupaten Luwu Timur Ibas-Rio, Andi Baso Makmur mengungkapkan, bahwa sudah beberapa kecamatan yang didatangi untuk melakukan pengukuhan tim, antusiasme warga terus diperlihatkan untuk all out dukung Ibas-Rio.

“Kita sudah melakukan pengukuhan disejumlah kecamatan, dan antusiasme warga terus meningkat untuk memenangkan Ibas-Rio pada Pilkada serentak 2020 mendatang,” kata Andi Baso Makmur.

Menurutnya, meskipun pihak petahan telah mengklaim Towuti sebagai basis massanya, namun terlihat warga Towuti lebih memilih pasangan Ibas-Rio yang memilih visi misi pro rakyat.

“Setelah saya melihat langsung di kegiatan pengukuhan ini bahwa dikubu sebelah hanya sebatas mengklaim semata. Faktanya tidak betul dirinya menang di Towuti,” ujar ABM sapaan akrabnya.

Kedatangan puluhan ribu masyarakat di tempat ini, lanjut ABM, sebagai bukti Ibas-Rio sudah meraih kemenangan di Kecamatan Towuti ini.

Dirinya, berharap dalam pesta demokrasi yang gelar pada tanggal 9 Desember mendatang, agar pendukung, relawan dan simpatisan secara santun.

“Saya berharap banyak kepada pendukung, relawan dan simpatisan untuk berdemokrasi secara santun. Dan mari meraih kemenangan pada tanggal 9 Desember dengan cara terhormat, bukan cara kotor untuk merusak tatanan demokrasi ini Luwu Timur ini,” harapanya.

Pengukuhan tim pemenangan di Kecamatan Towuti ini dihadiri sejumlah tokoh masyarakat berpengaruh di Towuti yakni H. Kaddas Umar, Puang dan Basri.

Hadir pula legislator dari NasDem, yakni Muh. Siddiq BM, Zamuel. Dari legislator Demokrat sendiri dihadiri oleh Suprianto. (**)