Resepsi pernikahan warga Desa Sinar Jaya Kecamatan Cigeulis Kabupaten Pandeglang yang akan digelar Selasa (07/04/2020) besok, batal.

PANDEGLANG | TOPNEWS.co.id – Resepsi pernikahan warga Desa Sinar Jaya Kecamatan Cigeulis Kabupaten Pandeglang yang akan digelar Selasa (07/04/2020) besok, batal.

Polisi mendatangi rumah warga dan meminta resepsi dibatalkan. Padahal tenda sudah dipasang di depan rumah.

Dilansir dari Detikcom, Kapolres Pandeglang AKBP Sofwan Hermanto mengatakan aparat Polsek Cigeulis mendatangi rumah warga tadi pagi. “Ya benar, jajaran Polsek Cigeulis meminta pesta resepsi pernikahan besok tidak digelar. Ini guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona yang saat ini berstatus pandemi. Hal itu juga sebagai implementasi maklumat Kapolri dan instruksi Kapolda Banten,” kata Sofwan, Senin (6/4/2020).

Pesonel katanya menjelaskan secara humanis ke pemilik hajat bernama Saeful. Pesonel juga menjelaskan tentang bahaya virus Corona sambil membacakan maklumat Kapolri serta sanksi jika melanggar.

Menurut Sofwan pemilik rumah mengerti dan berjanji tak akan menggelar resepsi pernikahan. Meski persiapan sudah rampung. Tenda sudah dipasang depan rumah, makanan pun sudah dimasak. Namun untuk akad nikah, akan tetap dilaksanakan besok dengan dihadiri keluarga saja. (*)