Untuk meningkatkan Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas), Kapolres Luwu, AKBP Fajar Dani Susanto menggelar tatap muka dan silaturahmi di Kecamatan Larompong Selatan, Kamis (12/03/2020).

LUWU | TOPNEWS.co.id – Untuk meningkatkan Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas), Kapolres Luwu, AKBP Fajar Dani Susanto menggelar tatap muka dan silaturahmi di Kecamatan Larompong Selatan, Kamis (12/03/2020).

Dalam sosialisasi tersebut, dihadiri para Kepala Desa serta elemen masyarakat se-Kecamatan Larompong Selatan. Sementara Kapolres Luwu didampingi oleh Kasat Reskrim AKP Faisal Syam, Kasat Intel AKP Petrus Sandale dan Kapolsek Larompong Selatan AKP Pither Maribun.

Dihadapan Camat Larompong Selatan, H Kamal, para Kades serta masyarakat, AKBP Fajar Dani Susanto menekankan soal penggunaan Alokasi Dana Desa yang harus berpihak kepada rakyat.

“Dana desa harus dikelola secara transparan dan pro rakyat. Pengelolaaan Alokasi Dana Desa harus mengacu pada aturan yang ada dan tidak dibenarkan hanya untuk kepentingan kelompok dan kepentingan pribadi Kepala Desa,” tegas Fajar Dani Susanto.

Selain itu, ia juga mengatakan, sebaiknya para Kepala Desa lebih mengutamakan pengelolaan Bumdes, untuk mengelola sumber daya alam desa.

“Jadi kalau Bumdesnya jalan maka otomatis ada sumber pemasukan anggaran desa,” jelasnya.

Pamen berpangkat dua melati ini, juga menghimbau kepada elemen masyarakat yang ada di Kecamatan Larompong Selatan dan para Kepala Desa untuk memaksimalkan mengajak masyarakatnya menghindari terjebak peredaran Narkoba.

“Termasuk bagaimana mencegah adanya perbuatan pelecehan seksual bagi anak dan perempuan,” pungkas Fajar Dani Susanto.

Pada acara tersebut, juga digelar tanya jawab. Beberapa Kepala Desa menyampaikan saran untuk memaksimalkan Harkamtibmas, seperti usulan Kades Laloa, Hajar, yang meminta adanya pembangunan Pospol di wilayahnya. (**)