PALOPO | TOPNEWS.co.id – Asisten I Bidang Pemerintahan, Burhan Nurdin menghadiri acara peringatan HUT BPJS Ketenagakerjaan ke-43 Tahun yang di lrangkaikan dengan penyerahan klaim simbolis bagi Non ASN Kota Palopo dan pekerja yang ada di Kota Palopo, di Kantor BPJS ketenagakerjaan Cabang Palopo, Sulsel, Selasa (08/12/2020).

Kepala BPJS Ketenagakerjaan, Robby Saleh menyampaikan, bahwa hari ini BPJS Ketenagakerjaan atau BP Jamsostek merayakan HUT ke-43 yang dimana dirangkaikan dengan penyerahan klaim yang dilaksan oleh Pemerintah Kota Palopo.

“Tujuan pemberian klaim ini untuk memberikan edukasi kepada masyarakat pekerja yang ada di Kota Palopo tentang manfaat program jaminan sosial tenaga kerja,” ujar Robby Saleh.

Tak lupa pula Kepala Robby Saleh juga berterima kasih kepada Pemerintah atas dukungannya terhadap BP Jamsostek dalam perluasan sosialisasi Jaminan Sosial Tenaga Kerja.

“Saya sampaikan kepada Asisten I bahwa pembayaran manfaat jaminan sosial tenaga kerja di Kota palopo mencapai 8,82 M, dimasa pandemi saat ini peran dan fungsi BP Jamsostek sangat dibutuhkan karena banyaknya PHK,” jelasnya.

“Harapan kita kedepan, BP jamsostek Kota Palopo bersama pemerintah Kota Palopo semakin kuat, tinggi sinerji kami dalam menyenggarakan program jaminan sosial ketenagankerjaan ini,” harapnya.

BP jamsostek sebagai badan penyelenggara yang diamanakah oleh pemerintah Kota Palopo melalui UUD no.24 tahun 2011 sangat membutuhkan dukungan dari Pemerintah agar kawasan bp jamsostek semakin meluas kesemua elemen masyarakat pekerja bukan hanya penerima upah normal akan tetapi penerima upah informal.

Sementara itu, Mewakili Walikota Palopo, Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Setda Kota Palopo Drs.H.Burhan Nurdin menyampaikan, bahwa hari ini BPJS ketenagakerjaan sudah 43 tahun melakukan pengabdian terhadap masyarakat.

“Tentu sudah banyak hal yang dilakukan, banyak prestasi yang sudah didapatkan,” ungkapnya.

“Pemerintah Kota Palopo tidak bisa sukses seperti ini tanpa dukungan kita semua, karena intinya bagaimana kita dapat memberikan pelayanan bagi masyarakat kita sehingga masyarakat kita bisa terlayani dengan baik,” jelas Burhan Nurdin.

Lebih lanjut, Asisten I mengucapkan terima kasih terhadap BPJS Ketenagakerjaan atas partisipasinya bersama kami di Kota Palopo, beberapa program-program yang sudah dilaksanakan bekerjasama dengan pemerintah Kota Palopo dan harus ditingkatkan karena setidaknya BPJS Ketenagakerjaan di Kota Palopo ini sudah menjadi bagian yang Pemerintah Kota Palopo.

Adapun penerima santunan yaitu
Santunan Kematian (Program JKM)
Bapak Nobon, dari Instansi Dinas Lingkungan Hidup Kota Palopo, jumlah santunan Rp. 42.000.000

Santunan Kematian-Manfaat Jaminan Pensiun- Manfaat Tabungan (program JKM-JP-JHT) atas nama Muhammad Hasyim peusahan Paguntaka Cahaya Nusantara (BillMan Palopo), jumlah santunan Rp. 42.000.000, jumlah manfaat pensiun Rp. 350.700/tiap bulan, jumlah manfaat Rp. 10.118.861.

Manfaat Tabungan (Program JHT) atas nama Agustina Marante, jumlah manfaat Rp. 3.274.230., Instansi SD Negeri 49 Tede

Biaya Pengobatan Kecelakaan Kerja (Program JKK) atas nama Irwan Maafin, pekerjaan Buruh di Wilayah Kelurahan Pontap Kota Palopo, jumlah Biaya Rp. 23.941.187.

Turut hadir pimpinan perangkat daerah Kota Palopo, Kepala BUMN/BUMD serta para undangan. (hms)