Bripka Jacky, anggota Polres Palopo bersama sang istri saat mengajak seorang pemulung untuk berbelanja kebutuhan di salah satu swalayan di Kota Palopo, Minggu (19/04/2020).

PALOPO | TOPNEWS.co.id – Sungguh mulia apa yang dilakukan Bripka Jacky, anggota Polres Palopo. Bagaimana tidak, Bhabinkamtibmas Kelurahan Luminda ini tidak segan membantu orang-orang yang membutuhkan.

Baru-baru ini, Bang Jack sapaan akrabnya menemani Ambe Sabe (80) seorang pemulung berbelanja kebutuhan pokok di pasar swalayan. Tidak sendiri, polisi murah senyum itu juga mengajak serta istri dan anaknya untuk membantu Ambe Sabe dalam memilih kebutuhan pokoknya.

“Sekalian mengajarkan kepada anak-anak tentang arti berbagi kepada yang membutuhkan. Dengan begitu, mereka menjadi ringan tangan dalam membantu orang,” jelas Bang Jack saat dihubungi via Whatsapp, Minggu (19/04/2020) sore.

Bukan hanya kebutuhan sehari-hari, polisi dermawan itu juga memberikan beberapa potong pakaian dan alas kaki kepada Ambe Sabe.

“Beliau tinggal di Jalan Gunung Jati, Kel.Tamarundung. Sehari-harinya beliau memulung sampah untuk dijual kembali,” uajrnya.

Bang Jack menambahkan, aksi yang dilakukannya itu merupakan wujud syukur atas rezeki yang telah Tuhan berikan kepada keluarga kecilnya. Dia juga berharap, apa yang diberikan itu dapat bermanfaat bagi Ambe Sabe dan keluarganya.

“Hidup diberkati untuk memberkati. Artinya kita diberi Rezki oleh Tuhan digunakan untuk berbagi Rezki kepada sesama yang sangat membutuhkan,” pungkasnya. (cha)