Wakil walikota Palopo, Rahmat Masri Bandaso (RMB) membesuk korban dugaan keracunan massal di sejumlah RS, Jumat (17/01/2020).

PALOPO | TOPNEWS.co.id – Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah Mandiri Amanah Sejahtera kota Palopo menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) untuk tutup buku tahun 2019.

RAT itu dilakukan di Aula LDII Patenne, Sabtu (8/02/2020). Hadir dalam kesempatan tersebut ialah Wakil Walikota Palopo, Rahmat Masri Bandaso, Kadis Koperasi dan UKM, Munasirah dan juga Karno yang tak lain mantan kepala Dinas Koperasi dan UKM.

Dalam sambutannya sekaligus membuka RAT, wawali Palopo Rahmat Masri Bandaso menyampaikan apresiasi yang tinggi untuk koprasi Syariah Mandiri Amanah Sejahtera yang menjadi koperasi simpan pinjam syariah pertama di Kota Palopo.

“Pengelolaan koperasi yang paling penting adalah kepercayaan,” katanya. Lanjut RMB sapaan akrab wawali, koperasi syariah pertama yang beroperasi di Palopo tentu harus terus disuport supaya bisa tumbuh, berkembang dengan cepat.

“Karena banyak sekali koperasi yang ada di Palopo yang belum syariah. Saya harap koperasi ini terus dikelola secara profesional dan lakukan ekspansi ke luar agar mampu membatu masyarakat yang membutuhkan bantuan lebih luas lagi,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Palopo, Munasirah, dalam kesempatan yang sama juga menyampaikan sangat mengapresiasi atas terbentuknya koperasi Syariah Mandiri Amanah Sejahtera.

“Kegiatan ini merupakan rapat anggota tahunan yang ke-9 dari seluruh koperasi yang ada di Kota Palopo. Koperasi syariah ini yang pertama di Palopo, kemarin ada koperasi syariah yang terbentuk cuma saat ini belum ada pengesahan dari kementrian Hukum dan HAM,” kata Munasiraih.

Mantan Asisten III Bidang Keuangan itu menyebut, rapat anggota tahunan adalah kewajibn untuk para pengurus dan anggota koperasi untuk dilaksanakan.

“Saya berharap koperasi di Palopo kedepan akan lebih meningkat dan terus berkembang, memiliki cabang di luar Kota Palopo dan melakaukan ekspansi ke masyarakat karena melihat di kota Palopo ini ada beberapa koperasi yang memiliki cabang di Kota Palopo,” jelasnya. (**)