Bek Psm Makassar, Asnawi Mangkualam Bahar (kiri), berduel dengan bek Persela Lamongan (Foto: Ist)

MAKASSAR | TOPNEWS.co.id – PSM Makassar kembali berhasil meraih poin sempurna di kandang mereka di Stadion Andi Mattalatta. Menjamu Persela Lamongan, Juku Eja tertinggal lebih dulu.

PSM tertinggal satu gol lebih dulu. Gawang Rivky Mokodompit dibobol lewat aksi solo Rafael Rafinha dari tengah lapangan di menit ke-29.

Hingga babak pertama berakhir PSM Makassar tidak bisa menyamakan kedudukan.

Tidak ingin kehilangan poin di kandangnya, Pelatih Juku Eja, Darije Kalezic, menarik ke luar Hasim Kipuw dan memasukkan Muhammad Rizky Pratama, pada babak kedua.

Perubahan itu berimbas positif. PSM bisa comeback dan mencetak dua gol beruntun.

PSM mencetak gol pertama di menit ke-66. Balde mengecoh kiper Persela, Dwi Kuswanto, dari titik putih. Penalti itu didapatkan setelah Mawouna Amevor melakukan pelanggaran kepada Balde di kotak terlarang.

PSM kian mendominasi permainan setelah unggul jumlah pemain di menit ke-69. Alex Dos Santos diganjar kartu merah setelah menyikut Abdul Rahman.

PSM menggandakan gol pada menit ke-81. Gol diciptakan melalui tandukan Wiljan Pluim ke kiri gawang dengan meneruskan umpan matang M.Rahmat.

Tak ada gol lagi hingga wasit meniup peluit panjang. PSM menang 2-1. Tambahan tiga poin itu membuat Juku Eja ada di urutan kedelapan dengan 23 poin. Sementara itu, Persela di urutan ke-16 dengan 15 poin. (*/Key)

Susunan pemain:

PSM: Rivky Mokodompit; Abdul Rahman, Aaron Evans, Asnawi Mangkualam, Benny Wahyudi, Raphael Maitimo, Hasyim Kipuw, Wilam Jan Pluim, M Rahmat, Amido Balde, Rasyid Bakri

Persela: Dwi Kuswanto; Birrul Walidain, Arif Satria, Mawouna Amevor, Eky Taufik, Lucky Wahyu, Kei Hirose, Delvin Rumino, Rafinha, Sugeng Effendi, Alex Gonvalves