Juara bertahan Liga Inggris, Manchester City, bakal menggunakan jersey spesial, kala bersua Livepool dalam gelaran Community Shield akhir pekan ini.

Penggunaan kostum tersebut, sebagai perayaan City untuk menyambut musim ke 125 sejak klub tersebut berdiri. City berdiri pada April 1984 alias 125 tahun silam.

Kostum spesial ini memiliki justru tanpa motif macam-macam: berwarna dasar biru muda dengan garis putih di ujung lengan dan di lingkar kerah. Di bagian bawah lambang klub, tercantum ‘125 tahun’ sebagai penanda bahwa ini jersey khusus.

Desain ini terinspirasi dari sejarah panjang Manchester City, dengan sejumlah elemen merupakan hasil pemungutan suara fans. Salah satu hal yang menarik adalah jersey ini tanpa sponsor sama sekali.

Hal menarik lainnya adalah pada bagian dalam leher kaus juga tercantum salinan dokumen pendirian klub.

Dokumen tersebut ditandatangani oleh Joshua Parlby yang memainkan peran penting dalam pembentukan Manchester City Football Club.

Akan ada 1.894 jersey otentik model ini, ditandai dengan nomor urut, diproduksi dan dipasarkan. Sementara replikanya juga akan dilepas untuk umum.

Tak cuma mengumumkan jersey spesial dalam perayaan 125 tahunnya, City juga akan melakukan penggalangan dana dan meluncurkan kampanye yang fokus ke pengembangan anak untuk lima tahun ke depan.

Penampilan City dengan seragam spesialnya akan bisa disaksikan pada laga lawan Liverpool di Wembley, Minggu (4/8/2019) malam WIB akhir pekan ini. (*)

Sumber: Detik Sport