TOP-NEWS.co.id – Mahasiswa KKN Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP) menggelar seminar anti narkoba di Aula SMPN 1 Baebunta, Kecamatan Baebunta, Luwu Utara, Senin (19/8/2019) siang. Sebanyak 129 peserta mengikuti seminar tersebut.

Meskipun kondisi cuaca tidak mendukung, namun antusias peserta sangat melekat dalam jiwa mereka. Kebanyakan peserta adalah pelajar SMA dan SMP.

“Sangat bersyukur karena semangat para siswa yang hadir. Sebagai generasi penerus bangsa, para siswa harus merawat kesadaran diri dengan budaya hidup sehat tanpa narkoba,” ujar Irmawati, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Baebunta KKN UNCP.

Irma menjelaskan, pada usia remaja tingkat keingintahuan seseorang akan meningkat. Jika tidak dibentengi dengan pengetahuan tentang bahaya narkoba, dikhawatirkan para remaja akan terjerumus dalam lingkaran setan itu.

“Kami sengaja mengundang narasumber yang kompeten agar para siswa dapat membentengi diri akan bahaya narkoba. Kami berharap siswa dan pemuda dapat mengenal segala macam jenis narkoba dan menjauhinya,” harapnya.

Acara tersebut menghadirkan beberapa narasumber. Diantaranya Kasat Binmas Polres Luwu Utara, Kepala Dinas Kesehatan Luwu Utara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Luwu Utara, dan Ketua Umum Pengurus Pusat Hikmah Lutra. (*)