LUTRA|TOP-NEWS.co.id-Himpunan Mahasiswa Malangke Raya (Himalaya) lakukan aksi kemanusiaan di dua Kecamatan di Kabupaten Luwu Utara yakni Kecamatan Malangke dan Malangke Barat.

Aksi kemanusisan itu mereka lakukan dengan cara penyemprotan disenfektan di tempat ibadah Gereja dan masjid selama dua hari, 5-6 maret 2020 dan juga pembagian masker di Pasar Belawa

Ketua Umum Himalaya Afdal mengatakan selama dua hari kami lakukan pembagian masker, penyemprotan di Pasar Belawa dan beberapa Masjid di Kecamatan Malangke dan Malangke Barat demi mencegah penularan Corana virus ini. Aksi ini juga bentuk kepedulian kami dengan kampung halaman.

“Kami sasar rumah ibadah di dua kecamatan selama dua hari,” katanya, Senin, (06/03/20).

Ia juga menyarankan kepada semua stakolder turut andil dalam penanganan pandemi yang membuat masyarakat panik sehingga berefek pada mobilitas sosial terganggu.

Selain itu, Mahasiswa UNCP ini menyarankan kepada DPRD agar secepatnya membahas realokasi anggaran APBD Kabupaten Lutra dilontarkan Bupati Lutra, Indah Putri Indriani beberapa waktu lalu dalam rapat vicon yang dipimpin Wakil Gubernur Sulsel, Sudirman Sulaiman.

“Niatan pemerintah Lutra akan mengusulkan 23 M APBD dalam penangan Covid19 ini, DPRD wajib lebih progres merespon dan mengawasi penggaran tersebut, agar distribusinya cepat dan tepat sasaran” tandasnya. (Cha)