Dalam rangka pencegahaan pandemi Corona Virus (Covid-19), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu Utara membagikan ratusan masker kepada pengendara di jalur trans Sulawesi, Masamba, Rabu

LUWU UTARA | TOPNEWS.co.id – Dalam rangka pencegahaan pandemi Corona Virus (Covid-19), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu Utara membagikan ratusan masker kepada pengendara di jalur trans Sulawesi, Masamba, Rabu (15/04/2020).

Anggota KPU Lutra divisi Hukum dan Pengawasan Syabil mengatakan bahwa pembagian masker ini adalah salah satu upaya edukasi bahaya Covid-19 kepada masyarakat

“Hari ini kami turun kejalan untuk membagikan masker kepada masyarakat yang melintas didua titik lampu merah secara gratis,” kata Syabil.

Lanjut Syabil mengungkapkan, bahwa penyebaran penularan wabah virus corona melalui sentuhan fisik antara manusia dengan manusia. Sementara masih banyak warga yang belum sadar untuk menjaga dirinya sendiri dari potensi ancaman wabah virus corona.

“Kita melihat langsung masyarakat yang belum sadar untuk mengenakan masker sebagai pelindung diri dalam berkendara dari pencegahan penularan wabah virus corona, sehingga kami berinisiatif untuk melakukan sosialisasi dan melakukan pembagian masker kepada masyarakat,” terangnya.

Ditempat terpisah Plh. Sekretaris KPU Lutra Fadliah Hilaluddin mengatakan, bahwa kegiatan ini akan berlangsung didua titik lampu merah yang ada di Kecamatan Masamba, Lutra. Dan mereka yang membagikan masker juga harus menjaga jarak.

“250 masker yang kami bagikan merupakan sumbangan dari setiap komisioner serta para staff Sekretariat KPU Lutra,” kata Fadliah Hilaluddin.

Kegiatan kemanusiaan ini dilakukan dengan cara memasangkan masker secara langsung kepada para pengendara yang melintas dan tidak menggunakan masker sesuai imbauan pemerintah wajib menggunakan masker untuk mencegah pandemi Covid-19. (ikbl)