LUWU | TOPNEWS.co.id – Perintah Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel) mengukuhkan Forum Kewaspadaan Dini di Rujab Bupati, Kelurahan Pammanu, Kecamatan Belopa, Senin (07/09/2020).

Pengukuhan tersebut, juga dihadiri oleh beberapa perangkat camat, Lurah, serta Kepala Desa se- Kab. Luwu.

Bupati Luwu, Basmin Mattayang melalui Kepala Kesbangpol Luwu H. Alim Bahri, dalam sambutannya mengatakan, bahwa wilayah Luwu yang cukup luas dan penduduknya sangat majemuk ini, tentu dibutuhkan Forum Kewaspadaan Dini agar terciptanya stabilitas politik dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan.

Selain itu beliau juga mengingatkan agar kita punya sikap mental yang kuat dan tentunya tidak boleh lengah terhadap ancaman dan gangguan di berbagai sektor kehidupan masyarakat.

“Olehnya itu, kepada mereka yang telah dikukuhkan hari ini agar lebih berupaya melakukan pendekatan dialog untuk selalu taat pada norma dan etika yang berlaku di daerah Kab Luwu dan tat kala pentingnya adalah menjaga harmonisasi kerukunan antara umat beragama,” kata H. Alim Bahri.

Selain itu, dirinya juga berharap forum ini menjadi garda terdepan untuk selalu cakap memberikan edukasi kepada masyarakat agar menghindari terjadinya konflik.

“Saya berharap bahwa Forum Kewaspadaan dini Masyarakat Kab Luwu ini, adalah bagian garda terdepan untuk selalu cakap memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menghindari potensi konflik di berbagai wilayah di Kab Luwu,” harapnya.

Dalam proses pengukuhan FKD, Yunus L Renta dingakat sebagai ketua, sementara Haji Saleh K, Andi Saddakati Andi Arsyad, Andi Muhammad Ahkam Basmin dan Samsul S Tokambesse, sebagai anggota. (hms)